Kala Morgan Freeman Dengar Lantunan Al-Quran di Pembukaan Piala Dunia

Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Showbiz – Aktor Hollywood Morgan Freeman dan penyanyi Korea Jeon Jungkook dari BTS menjadi pembuka dalam gelaran Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Qatar pada hari Minggu, 21 November 2022. Momen ini jadi sejarah lantaran sang aktor membuat aksi yang menjunjung toleransi tinggi sehingga menuai banyak pujian.

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Dikutip dari laman Green Report, gelaran acara tersebut dilakukan tepat sebelum pertandingan pembukaan antara Ekuador dan negara tuan rumah. Penampilan kejutan Morgan Freeman pada upacara pembukaan Piala Dunia Qatar membuat para penggemar cukup kaget. 

Bahkan, para penonton memujinya atas pidatonya yang luar biasa. Meski, beberapa penonton mempertanyakan alasannya ingin terlibat dalam kontroversi seputar etika acara olahraga tersebut.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Photo :
  • AP Photo

Dialog berpengaruh Morgan Freeman pada upacara pembukaan Piala Dunia

Ternyata Masih Hidup, Salwan Momika Ditangkap di Norwegia

Menandai momen ikonik dalam sejarah Upacara Pembukaan Piala Dunia, Freeman berjalan ke atas panggung dan diundang untuk 'menemui' pemuda Qatar Ghanim al Muftah. Sosok ini merupakan seorang pengusaha dan influencer yang lahir dengan Caudal Regression Syndrome, seorang kelainan langka yang mengalami gangguan perkembangan tulang belakang bagian bawah.

“Saya tidak yakin. Apakah saya diterima?” kata sang aktor.

“Kami mengirimkan panggilan karena semua orang diterima. Ini adalah undangan untuk seluruh dunia," kata Ghanim.

“Apa yang mempersatukan kita di sini pada saat ini jauh lebih besar daripada apa yang memisahkan kita. Bagaimana kita bisa membuatnya bertahan lebih lama dari hari ini?” jawab Freeman

Freeman melanjutkan pembicaraannya dengan al Muftah tentang persatuan dan rasa hormat. Sang aktor kemudian merentangkan tangan kirinya yang ditutupi sarung tangan kompresi karena kondisi fibromyalgianya untuk meraih tangan lawan bicaranya.

Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Photo :
  • AP Photo

Lantunan Al-Quran di Piala Dunia

Ada pun sosok Ghanim Al Muftah, pria 20 tahun yang melantunkan ayat suci Al Quran di hadapan aktor Amerika Serikat, Morgan Freeman. Adapun surat yang dibacakan Ghanim adalah Al Hujurat ayat 13.  

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal," begitu dia mengartikan ayat tersebut.

Artis Korea pertama yang tampil di Piala Dunia

Saat pertunjukan berlanjut, bintang pop Korea berusia 25 tahun Jeon Jungkook dari BST naik ke panggung kemudian, menjadi artis Korea pertama yang tampil di Piala Dunia.Lagunya, Dreamers, adalah lagu tema resmi Piala Dunia FIFA Qatar. FIFA mengharapkan lima miliar pemirsa akan menyaksikan Piala Dunia, melonjak dari 3,5 miliar pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya