Sidang Nikita Mirzani Diramaikan Demonstrasi 

Nikita Mirzani
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA Showbiz – Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Forum Rakyat Banten (FRB) berdemonstrasi di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Serang, saat persidangan Nikita Mirzani. Sembari membentangkan spanduk, mereka menuntut agar hukuman kepada Nikita Mirzani diberikan secara adil oleh majelis hakim.

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

"Kalau Nikita Mirzani bersalah tapi tidak di hukum, maka kami yang akan menghukum dalam pengadilan pengadilan tersebut. Kita akan datang dengan massa yang lebih banyak untuk menghukum, jika (hukum) ini tidak ditegakkan," ujar Supriyatna, Ketua Forum Rakyat Banten (FRB), disela-sela demontrasinya, Senin (21/11/2022).

Supriyatna menuding Nikita Mirzani menghina agama serta ulama yang ada di Indonesia. Kemudian pernah mengatakan kalau sang selebritas tidak pernah takut akan masuk neraka. Persoalan lainnya saat shalat, Nyai— sapaan Nikita Mirzani membaca surat Alfatihah, namun dianggap tidak sesuai syariat agama.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Sidang Nikita Mirzani diwarnai demo

Photo :
  • VIVA/ Yandi Deslatama/ serang

"Masalah kami adalah ketika dia memusuhi agama kami, ketika dia memusuhi syariat kami, maka mereka menjadi musuh kami," terangnya.

Syahrul Yasin Limpo ke Eks Ajudannya: Panji Lihat Sini, Saya Bapakmu

Massa aksi yang berjumlah puluhan orang itu mengklaim demonstrasi yang digelar, tidak ada sangkut pautnya dengan sidang dugaan pencemaran nama baik serta pelanggaran Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dilaporkan lelah Dito Mahendra, kekasih Nindy Ayunda.

Mereka berjanji akan terus berdemonstrasi di setiap persidangan Nikita Mirzani, hingga adanya putusan atau vonis.

"Persoalan kami ini adalah tentang penista agama, ini mumpung Nikita Mirzani terkena pasal ITE di Serang, jadi kami masyarakat di Banten akan mengawal sidang ini sampai Nikita Mirzani masuk ke dalam penjara, sesuai dengan hukum yang berlaku. Persoalan dia dengan musuhnya, tidak ada masalah bagi kami," jelasnya.

Sidang Nikita Mirzani diwarnai demo

Photo :
  • VIVA/ Yandi Deslatama/ serang

Selama demonstrasi berlangsung, nampak anggota Polresta Serkot mengamankan massa aksi. Kemudian personel Satlantasnya, mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

Para massa aksi setidaknya membentangkan tiga spanduk warna hijau, masing-masing bertuliskan;

1) Meminta stop intervensi oleh pejabat negara dalam proses hukum terdakwa Nikita Mirzani.

2) Hukum seberat beratnya Nikita Mirzani karena sudah banyak laporan polisi tapi semua tidak jalan penyidikannya atas dugaan tindak pidana yang dilakukan.

3) Dukung penyidik polri, jaksa penuntut umum, majelis hakim Pengadilan Negeri Serang untuk menuntut dan menghukum terdakwa Nikita Mirzani seberat-beratnya.

Sidang Nikita Mirzani diwarnai demo

Photo :
  • VIVA/ Yandi Deslatama/ serang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya