Profil dan Agama Ki Joko Bodo, Hijrahnya Jadi Sorotan Sebelum Meninggal Dunia

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA Showbiz – Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air, paranormal Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa 22 November 2022. Kabar tersebut pertama kali diinformasikan oleh Ki Prana Lewu lewat Instagram story-nya. "Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, selamat jalan Ki Joko Bodo," tulis Ki Prana Lewu. 

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Dalam keterangan tersebut, Ki Prana Lewu menjelaskan kondisi detik-detik terakhir sebelum Ki Joko Bodo menghembuskan napas terakhirnya. Dia bahkan bersaksi bahwa paranormal kondang yang sering muncul di layar kaca itu melaksanakan sholat terlebih dahulu sebelum dipanggil Yang Maha Kuasa pada usia 57 tahun. 

"Saya menjadi saksi, bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada di mushola untuk melaksanakan sholat," tambah Ki Prana Lewu yang dikutip VIVA. Bersamaan dengan kabar meninggalnya Ki Joko Bodo, tidak sedikit warganet yang penasaran dengan profil dan agama yang dianut oleh dirinya. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi Sebelum Meninggal Dunia

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi
Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Kondisi dan penampilan terkini Ki Joko Bodo sempat terkuak di jagat maya baru-baru ini. Pria yang mempunyai nama asli Agus Yulianto itu sudah berubah drastis secara penampilan dari sebelumnya. Hal ini terungkap dari sebuah video yang diunggah pada bulan Januari 2022 lalu di sebuah akun TikTok bernama @leotanimaju. 

Video ini memperlihatkan berbagai foto Ki Joko Bodo yang terlihat sedikit lebih kurus dan semakin menua. Tampak pula dirinya yang menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan. Dalam sejumlah foto yang beredar, tampaknya Ki Joko Bodo sedang melakukan perkumpulan dengan suatu komunitas. 

Agama yang Dianut Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Masih dalam foto yang sama, pria kelahiran Singaraja, Bali itu terlihat memakai kemeja bermotif, sarung, dan juga peci. Terungkap bahwa Ki Joko Bodo saat ini masih setia memeluk agama Islam. Ia juga tampak berpose memperlihatkan kedekatannya dengan orang-orang yang mengunjunginya itu. Rupanya, dia sempat mengalami sakit hingga akhirnya meninggal dunia. 

“Beginilah kondisi Ki Joko Bodo hari ini setelah sembuh dari sakit dan berhijrah. Suwun wes mampir,” tulis akun @leotanimaju pada bagian keterangan unggahan.

Dia bahkan mengakui bahwa ada beberapa perubahan yang terjadi ketika dirinya hijrah. Bahkan, ketika pergi melaksanakan ibadah umrah dan melihat Ka’bah, dia langsung menangis dan meminta ampunan kepada Sang Maha Kuasa atas segala hal yang pernah diperbuatnya. 

Perjalanan Karier

Ki Joko Bodo

Photo :
  • Antara/ Teresia Aan

Semasa hidupnya, Ki Joko Bodo begitu dikenal publik Tanah Air. Ia sempat membintangi sejumlah film, dan menjadi pembawa acara dalam program mistis di televisi. Ia juga disebut sebagai paranormal kondang oleh pasiennya hingga dipercaya bisa menangani segala masalah hidup. Mulai dari nasib, ekonomi, usaha, hingga penyakit. 

Ilmu andalannya adalah ‘Ilmu Gendam Putih’ yang juga digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. Dia bahkan sering menjadi tujuan orang yang hendak mencari jabatan atau pangkat. Tapi, seiring berjalannya waktu dia memutuskan untuk hengkang dari dunia hiburan. Dia bahkan dikabarkan menekuni profesi terbarunya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya