Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun, Ini 5 Fakta Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo di film Si Jukie
Sumber :
  • dok.ist

VIVA Showbiz - Kabar duka datang dari dunia hiburan, Ki Joko Bodo yang dikenal sebagai paranormal ternama di Indonesia meninggal dunia di usianya 57 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh anaknya yaitu Ayda Prasasti.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Ki Joko Bodo meninggal pada Selasa 22 November 2022, pukul 09.57 WIB. Namun hingga berita ini diterbitkan belum tahu pasti penyebab meninggalkan pemilik nama lengkap Agus Yulianto. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Berikut beberapa fakta Ki Joko Bodo, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

1.  Menangis depan kabah

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Ki Joko Bodo sudah meninggalkan hal-hal yang bersifat perdukunan dan sudah bertaubat. Ketika Ki Joko Bodo menunaikan ibadah umrah, ketika ia hendak sholat dan dalam posisi bersujud ia mengaku merasa gemetaran dan meyakini bahwa pusat dunia berada di sana.

Selain itu, Ki Joko Bodo sempat menangis jika mengingat dosa-dosanya dan memohon ampunan kepada sang Maha Kuasa. Jika semasa hidupnya telah melakukan banyak perbuatan yang melanggar perintah agama.

"Kalau itu setiap melihat Kabah bisa nangis. Kok aku sampai sini, ternyata di gambar-gambar tuh, oh ini toh,” tutur Ki Joko Bodo dilansir Intipselab, Selasa 22 November 2022.

2. Taat veribadah

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Dulu Ki Joko Bodo dikenal sebagai paranormal yang luar biasa. Namun kini dia sudah bertaubat. Ia mengaku banyak perubahan dalam dirinya setelah memutuskan meninggalkan hal-hal yang seperti itu. Kini Ki Joko Bodo menjadi orang yang taat beribadah dan tidak menunda lagi sholat lima waktu.

“Dulu waktu aku masih suka praktik itu sholatnya mundur-mundur. Tapi kalau sekarang kan lebih awal ketika dengar adzan aja langsung wudhu," tutur Ki Joko Bodo.

3. Sebelum jadi paranormal

M Ridwan, Ki Joko Bodo dan paranormal lainnya

Photo :
  • YouTube Mistero Channel

Ki Joko Bodo sebelumnya sempat melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil, namun dirinya tidak lolos. Setelah gagal menjadi PNS ia memutuskan untuk merantau ke Jakarta dan mencoba peruntungan menjadi Paranormal hingga akhirnya mengatakan dirinya ke puncak kariernya di dunia hiburan tanah air.

4. Memiliki 10 anak

Ki Joko Bodo di film Si Jukie

Photo :
  • dok.ist

Diketuai, Ki Joko Bodo telah memiliki 10 anak serta empat orang istri. memenuhi kebutuhan keuangan keluarganya setelah pensiun dari dunia paranormal. kini Ki Joko Bodo menjadi pemandu wisata Rohani.

5. Mewakafkan rumahnya

Ki Joko Bodo

Photo :
  • Antara/ Teresia Aan

Ki Joko Bodo dikabarkan sempat memiliki rumah yang sangat besar, rumah tersebut diperuntukkan tempat dimana ia praktik paranormalnya. Kini rumah tersebut sudah diwakafkan menjadi Masjid. Ia juga berharap masjid tersebut bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya