Sebelum Meninggal Dunia, Joko Bodo Sulap Istana Wong Sintinx Jadi Masjid

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA Showbiz – Ki Joko Bodo meninggal dunia pada usia 57 tahun, Selasa 22 November 2022 sekitar pukul 09.57 WIB. Kabar duka itu dibenarkan oleh putri Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti, saat dihubungi awak media.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

"Iya betul. Meninggalnya sekitar jam 09.57 WIB," kata Ayda Prasasti. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Istana Wong Sintinx (Sinting) Kediaman Ki Joko Bodo yang diwakafkan jadi Masjid

Photo :
  • Kaskus

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Sebelum berpulang ke pangkuan tuhan, pemilik nama Agus Yulianto itu juga telah hijrah dan menanggalkan jubah hitam serta rambut gondrongnya yang sarat dengan penampilan dukun. Sang anak pun mengatakan, setelah hijrah Joko Bodo semakin giat menekuni ilmu agama.

Bahkan, untuk membuktikan keseriusannya berhijrah, Ki Joko Bodo juga dikabarkan telah mengubah rumah praktiknya yang diberi nama Istana Wong Sintinx menjadi masjid.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Rumah yang dulu digunakan untuk praktek paranormal itu kini telah diwakafkannya. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjelma menjadi Masjid Al Umar.

“Rumahku sudah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik (dukun) dulu itu,” ujar Ki Joko Bodo dalam sebuah tayangan YouTube yang diunggah 7 Oktober 2018 silam.

Padahal, sebelumnya rumah yang terletak tak jauh dari Museum Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu sangat kental dengan aura mistis.

Istana Wong Sintinx (Sinting) Kediaman Ki Joko Bodo yang diwakafkan jadi Masjid

Photo :
  • Kaskus

Bahkan, rumah Ki Joko Bodo ini juga sebelumnya dilengkapi dengan 2 buah candi. Tak sembarangan, dua buah candi itu dibuat dari bebatuan gunung merapi. 

Sosok ular naga dan naga serta pahatan-pahatan relief mendominasi setiap sisi dari bangunan kediaman paranormal lulusan Universitas Cokroaminoto, Yogyakarta itu.

Joko Bodo mengaku bahwa rumahnya yang dibangun pada tahun 1995 ini berada pada kisaran harga Rp 25 Miliar.

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya