Sebelum Dalami Ilmu Paranormal, Ki Joko Bodo Sempat Jadi Guru Ngaji

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari keluarga Ki Joko Bodo, paranormal kenamaan itu meninggal dunia di usianya yang ke 57 tahun. Ki Joko Bodo meninggal pagi ini pada pukul 09.57 WIB. Sebelum meninggal Ki Joko Bodo sempat dikabarkan mengalami sakit hingga dirinya kesulitan untuk berjalan.

Viral Video Pembongkaran Makam Guru Ngaji di Subang, Dikubur 17 Tahun Kondisi Masih Utuh

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, Ki Joko Bodo terlihat nampak kurus berfoto dengan seorang pria sambil memegang tongkat sebagai alat bantunya untuk beraktivitas.

Beberapa tahun belakangan ini, pria yang dikenal dengan rambut gondrongnya ini juga diketahui memilih untuk berhijrah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Di tahun 2019 lalu, Ki Joko Bodo bersama dengan Ustaz Zaky Mirza sempat berbincang di kediaman Ki Joko Bodo terkait dengan keputusannya berhijrah.

Ki Joko Bodo di film Si Jukie

Photo :
  • dok.ist
Soal Stevie Agnecya Diduga Meninggal Dunia Karena Santet, Begini Kata Mbah Mijan

Dalam perbincangan mereka diungkap oleh Ki Joko Bodo bahwa baru kala itu saja orang-orang mengetahui dirinya sudah memilih untuk berhijrah.

"Kalau gini aja ga ada perubahan apapun waktu itu gak terendus orang kelakuanku dari dulu juga gini, beribadah dan bertaubat  cuman mungkin kata orang sekarang melakukan ibadah mungkin saat-saat sekarang," kata dia mengutip salah satu tayangan YouTube bertema Religi.

Lebih lanjut dijelaskan Ki Joko Bodo juga mengungkap saat masih berprofesi sebagai paranormal dirinya masih menjalankan ibadah solat.

Ki Joko Bodo

Photo :
  • Antara/ Teresia Aan

"Dari dulu aku sudah begitu ya solat ya solat, ketika adzan kita cari wudhu dan sebagainya. Cuman dulu ditunda-tunda sekarang denger itu aku langsung mau wudhu dan sebagainya. Di bulan Ramadhan ini (2019) aku menjalankan puasa ini lebih khyusuk nanti persiapan zakat meskipun enggak ada kalau untuk agama diada-adain," kata dia.

Di sisi lain, dalam acara itu juga diketahui bahwa sebelum menjadi paranormal Ki Joko Bodo sempat menjadi guru mengaji.

"Iya dikit-dikitlah," jawab Ki Joko Bodo saat ditanyai terkait dengan hal itu oleh Terry Putri.

Lebih lanjut, sebelum menjadi paranormal dirinya sudah mempelajari Al Quran dan hadist.

"Sebenarnya aku diem-diem dari dulu aku belajar baca Al-Quran belajar hadist," kata dia.

Ki Joko Bodo juga mengungkap bahwa kesuksesannya di paranormal ini terinspirasi dari Al Quran dan hadist. Dimana saat itu dirinya membaca sebuah hadist terkait dengan meminta apapun kepada Allah.

"Kesuksesanku di paranormal ini ilmunya terinspirasi dari Al Quran dan hadist itu karena ada surat di hadist itu 'ketika ada ayam jantan berkokok di tengah malam kamu berdoalah mintalah dari Allah ketida mendengar anjing melonglong, kuda meringkik mintalah perlindungan Allah dari syetan' kemudian ayat itu aku minta apapun minta kaya oleh Allah datang ke Jakarta ini Insya Allah dari Allah Tapi aku berpikir aku sudah diberi kaya oleh Allah seperti ini tapi kenapa tidak mendekatkan diri kepada Allah," kata dia.

Sementara itu, Ki Joko Bodo juga mengungkap alasannya beralih profesi dari guru ngaji menjadi paranormal lantaran proses perjalanan hidup. Terlebih saat itu dirinya yang pernah melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil sebanyak 16 kali namun ditolak.

"Itu proses perjalanan hidup mungkin aku sempat ngelamar PNS 16 kali gak diterima. Allah kan berikan akal apapun yang aku lakukan yang penting tidak bertentangan dengan Al Quran dan hadist," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya