Armand Maulana Doakan Para Korban Gempa Cianjur: Bakal Ada Berkah

Armand Maulana.
Sumber :
  • Instagram/armandmaulana04

VIVA Showbiz – Bencana gempa dahsyat baru saja melanda Cianjur hingga memakan korban jiwa ratusan orang dan ribuan orang lainnya mengalami luka-luka. Selain itu, tidak sedikit pula rumah-rumah yang hancur hingga akses jalan lumpuh karena bencana gempa tersebut. 

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Melihat adanya bencana alam yang menimbulkan banyak korban jiwa itu, sederet artis Tanah Air pun turut berduka atas korban gempa di Cianjur. Salah satunya adalah vokalis band Gigi, Armand Maulana. Dia mendoakan para korban supaya diberi ketabahan dan keikhlasan. 

"Saudara-saudara di Cianjur, semoga kalian diberikan ketabahan menghadapi musibah ini," kata Armand Maulana kepada awak media saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Armand Maulana.

Photo :
  • Instagram/armandmaulana04

Lebih lanjut, istri Dewi Gita itu menambahkan, bahwa akan ada sebuah kebahagiaan di balik bencana yang telah meluluhlantakkan Cianjur dan sekitarnya. 

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

"Saya yakin apa yang diberikan Allah SWT itu kelihatannya sangat menyedihkan, tapi saya yakin di depannya ada sebuah berkah yang sangat besar," lanjut dia.

Selain Armand Maulana, aktris Rachel Amanda juga mengaku bahwa dia turut berduka atas musibah yang menimpa warga Cianjur, Jawa Barat. 

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melapokan bahwa telah terjadi gempa magnitudo 5,6 dengan pusat goncangan berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kedalaman gempa ini mencapai 10 kilometer sehingga tergolong dangkal. 

VIVA Militer: Prajurit Kopassus mencari korban tertimbun longsor gempa Cianjur

Photo :
  • Pen. Kopassus

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BMKG) mencatat sebanyak 61.908 orang mengungsi akibat goncangan tersebut per Rabu, 23 November 2022. Kemudian dilaporkan juga korban luka-luka yang mencapai 2.043 orang. Namun, data tersebut masih terus diperbarui. 

Diketahui, kerugiaan materiil rumah rusak dilaporkan sebanyak 56.320 unit rumah. Di mana 22.090 uni rusak ringan, 11.641 rusak sedang, dan 22.241 unit rumah rusak berat. Sedangkan untuk korban meninggal dunia sebanyak 271 orang dan korban hilang sebanyak 40 orang. Hingga kini semua pihak tengah bahu-membahu untuk menyelamatkan para korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya