Selain Lee Seung Gi Aktris Senior Pemenang Oscar Ini Juga Korban Hook

Youn Yuh Jung
Sumber :
  • KBI Zoom

VIVA Showbiz – HOOK Entertainment agensi yang menaungi Lee Seung Gi selama 18 tahun tengah menjadi sorotan luas. Hal ini menyusul dengan laporan Dispatch sebagai buntut permintaan transparansi keuangan Lee Seung Gi.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Awal pekan ini, Dispatch mengungkap bahwa Lee Seung Gi tak pernah dibayar untuk musiknya selama 18 tahun terakhir, meskipun telah merilis banyak hits. Padahal berdasarkan data laporan Dispatch dari saluran distribusi yang mendistribusikan musik Lee Seung Gi. Antara tahun 2006 dan 2022, aktivitas musikal Lee Seung Gi menghasilkan pendapatan lebih dari 9,60 miliar won atau sekitar Rp110.958.414.336.

Lee Seung Gi

Photo :
  • soompi
Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Dengan kata lain, jumlah yang sama dicatat sebagai penjualan di akun perusahaan Hook Entertainment miliknya. Tetapi dokumen tahun 2004-2009 hilang, sehingga tidak semua informasi dapat diambil kembali. 

Karena dokumen catatannya hilang, pembukuan dari Juni 2004 hingga Agustus 2009 tidak dapat diverifikasi sepenuhnya, yang berarti bahwa laporan pendapatan dan pengeluaran tidak ada lagi. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Selain Lee Seung Gi, aktris senior kenamaan Youn Yuh Jung juga dicurigai mengalami nasih serupa dengan Lee Seung Gi. Kecurigaan ini bermula saat Youn Yuh Jung tampil dalam acara MMTG di tahun 2021 lalu. 

Dalam acara itu Youn Yuh Jung mengungkap bahwa dirinya tidak pernah menolak berbagai jenis Sponsorship. Namun sayangnya dirinya yang telah berusia 75 tahun itu mengaku tidak pernah menerima penawaran sponsorship dari pihak manapun. 

“Bukan saya menolak sponsorship, tapi saya tidak pernah mendapatkan tawaran sponsorship,” kata dia dalam acara itu. 

Lebih lanjut Youn Yuh Jung mengungkap bahwa kemungkinan alasan dia tak mendapat sponsor karena usianya yang sudah lanjut. Dimana ketika dia mendapatkan sponsor baju tidak mau membeli baju itu.

“Karena jika orang sepuh menggunakan pakaian (merek tertentu dari sponsor) orang-orang tidak mau  membelinya dan mengatakan ‘saya tidak setua itu untuk menggunakan pakaian itu (pakaian sponsor yang digunakan Youn Yuh Jung). Ya jadi saya beli sendiri pakaian saya dan menggunakannya,” kata Youn Yuh Jung. 

Sontak saja pernyataan Youn Yuh Jung itu menuai banyak komentar netizen yang tak percaya dengan tindakan Hook Entertainment.

“Tidak mungkin Youn Yuh Jung tidak mendapatkan sponsor,” komentar netizen.

“Saya juga jadi menduga dia (Youn Yuh Jung) menjadi korban gaslighting,” kata lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya