Gencar Kritik Kebijakan Publik, Bintang Emon Ungkap Sering dapat Ancaman

Bintang Emon.
Sumber :
  • Instagram @bintangemon

VIVA Showbiz – Komika, Bintang Emon diketahui sebagai salah satu tokoh muda yang belakangan gencar menyuarakan kritik terhadap kebijakan-kebijakan publik di media sosial. Namun, Dia mengatakan akibat aksinya tersebut ia dan orang terdekatnya kerap mendapat ancaman.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Bintang bercerita bahwa kritik pertama yang ia buat bersumber dari keresahan hati melihat kasus Novel Baswedan yang tak kunjung usai. "Sebelum ke Novel Baswedan, enggak pernah ada topik yang nyerempet inian (kebijakan) publik, yang kaitannya dengan struktur pemerintahan," ungkap Bintang Emon dilansir dari YouTube Najwa Shihab pada Kamis, 24 November 2022.

Komika Bintang Emon | Foto kredit Selasar.co

Photo :
  • U-Report
Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Pria 26 tahun itu mengungkap selama aktif membuat konten yang disisipkan kritik di dalamnya, ia sempat mendapatkan pengalaman pahit berupa peretasan akun media sosial hingga ancaman kepada dirinya dan orang terdekat.

Menurut Bintang, jika ancaman tersebut hanya datang kepadanya, maka ia tak gentar untuk melawan. Namun, berbeda halnya jika ancaman tersebut malah menyasar orang terdekatnya.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

"Kalau ke kita sendiri ya udah, ya. Itu kayak konsekuensi dari apa yang kita lakukan. Dan kayaknya kita punya keberanian untuk melawan. Tapi, kalau untuk orang sekitar yang mungkin enggak ada urusannya sama ini, mungkin itu yang bikin kaget aja gitu," ucapnya.

Bintang menambahkan, ancaman kepada orang terdekatnya pernah benar-benar terjadi dan menimpa sang adik hingga membuatnya merasa takut.

“Aku pernah waktu itu, di-chat, enggak tahu (dia dapat) nomor aku dari mana, terus tiba-tiba nanyain, 'Ade lo yang ini gimana kabarnya?'. Belum aku jawab, nanya lagi, 'Sekarang lagi di sini, kan?'. Yang aku tahu emang dia lagi ada di sana. Itu tuh bener-bener nyenggol itu aku, ya, kayak keamanan diri aku, ya. Serem banget nih," terangnya.

Lebih lanut, Bintang Emon menerangkan ancaman kerap datang usai dirinya membahas soal isu kebijakan publik. “Pokoknya, biasanya yang memancing, ya, kalau lagi membicarakan soal isu kebijaksanaan publik," pungkasnya.

Bintang Emon

Photo :
  • Instagram @bintangemon
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya