Barang-barang Pribadi Milik Marilyn Monroe Akan Kembali Dilelang, Termasuk File Medisnya

Marilyn Monroe
Sumber :
  • pixabay

VIVA Showbiz – 2022 tampaknya masih menjadi tahun bagi Marilyn Monroe. Setelah film dokumenternya yang diperankan oleh Ana de Armas berjudul “Blonde” tayang di Netflix, kini barang-barang Marilyn Monroe akan jadi "rebutan”.

Tentara Rusia Lelang Pisau yang Digunakan untuk Potong Telinga Tersangka Terorisme Moskow

Serangkaian barang pribadi ikon layar perak tersebut sekali lagi akan dilelang, Julien's Auctions and TCM Present: Icons & Idols Hollywood, bekerja sama untuk menawarkan kesempatan kepada penggemar untuk memiliki 175 item yang sebelumnya dimiliki oleh Marilyn Monroe di lelang yang akan berlangsung baik secara langsung maupun online pada 17 dan 18 Desember, melansir Vanity Fair, Kamis, 24 November 2022.

Salah satu yang paling dicari adalah potongan dalam koleksi pasti surat tulisan tangan dari Charles Stanley Gifford, pria yang baru-baru ini terbukti sebagai ayah Monroe melalui tes DNA.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Marilyn Monroe

Photo :
  • Getty Images

Siaran pers yang mengumumkan penjualan berbunyi, "Kartu ini adalah satu-satunya artefak material yang diketahui yang membangun hubungan atau komunikasi apa pun antara Gifford dan putrinya yang terkenal." Selanjutnya dikatakan bahwa mereka percaya bahwa Gifford mengirimkan kartu itu secara langsung kepada bintang film itu ketika dia berada di rumah sakit. 

Proyek Istana Wapres di IKN Bakal Dilelang Ulang, Jokowi Minta Desainnya Direvisi

Scott Fortner, seorang sejarawan dan kolektor barang Monroe, memberi tahu, “Saya menemukan kartu itu secara kebetulan ketika saya sedang mempersiapkan arsip pribadi Marilyn untuk dilelang di Julien's Auctions. Ini adalah satu-satunya bukti terdokumentasi yang diketahui tentang hubungan antara Monroe dan Gifford, yang memecahkan misteri apakah dia mengetahui atau memiliki kontak dengan ayah kandungnya atau tidak.”

Kartu yang menampilkan seorang gadis kecil berdiri di atas not musik, diperkirakan akan dijual antara $2.000 dan $3.000. "Dear Marylyn," pesan tulisan tangan di dalamnya dimulai, dengan nama Monroe salah dieja.

Marilyn Monroe

Photo :
  • U-Report

Teks pra-tulis kartu itu kemudian berbunyi, "Catatan kecil yang ceria ini datang khusus untuk mengatakan bahwa banyak pikiran dan harapan, juga bersamamu setiap hari." Gifford menambahkan, “sedikit doa juga,” menandatangani kartu, “Stanley Gifford, Red Rock Dairy Farm, Hemet, California.” 

Nama asli ikon Hollywood itu adalah Norma Jeane Mortenson dan dia lahir dari seorang ibu bernama Gladys Pearl Baker, salah satu mantan rekan kerja Gifford. Namun, Monroe tidak memiliki hubungan dengan ayahnya saat tumbuh dewasa. Siaran pers pelelangan menjelaskan, "Diyakini bahwa Gifford tidak ingin mengecewakan istri dan anak-anaknya dengan membiarkan Monroe menjadi bagian dari hidupnya."

Selain artefak pribadi yang langka ini, pelelangan juga akan menampilkan beberapa produk kecantikan Monroe, termasuk tube lipstik, bulu mata palsu, eye shadow, dan lainnya. Juga akan ada beberapa gaun yang dimiliki dan dikenakan Monroe saya tersedia, dengan beberapa diharapkan mencapai $80.000. 

Makam Marilyn Monroe

Photo :
  • pagesix.com

Catatan tambahan dan korespondensi juga akan diletakkan di blok lelang, serta foto, buku cek pribadinya, kartu keanggotaan Screen Actors Guild terakhirnya, dan file medis terkait operasi kosmetik yang telah dia lakukan yang diperkirakan akan dijual seharga $30.000 .

Direktur eksekutif Julien's Auctions, Martin Nolan mengatakan dalam siaran pers untuk acara tersebut, “Selama hampir dua dekade, Julien's dengan bangga mewakili warisan dan kisah bintang Hollywood yang paling glamor dan ikonik, Marilyn Monroe," tulisnya. 

"Dalam lelang ini, kami telah melakukan kurasi dengan TCM apa yang pasti menjadi salah satu koleksi Marilyn yang paling banyak dibicarakan dan membuat sejarah di industri ini,'" lanjut siaran pers tersebut. 

Manajer umum TCM, Pola Changnon menambahkan, “Meskipun ada banyak buku, film, dan cerita tentang kehidupan Marilyn Monroe, dia selalu menjadi bintang yang penuh teka-teki dan memikat. Lelang ini membawa kita lebih dekat dengan dirinya yang sebenarnya, dan Julien's telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mengatur sekilas tentang kehidupannya yang terlalu singkat ini," ujarnya haru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya