Aktor Squid Game Oh Yeong Su Terseret Kasus Pelecehan Seksual

Oh Yeong Su
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz – Kabar terbaru datang dari aktor asal Korea Selatan yang membintangi Squid Game, ia dituding melakukan pelecehan seksual.Diduga, aktor itu telah meraba tubuh seorang perempuan.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Oh Yeong Su, aktor Korea Selatan berusia 78 tahun yang terkenal saat memerankan Oh Il Nam dalam serial Squid Game. Aktor tersebut didakwa melakukan pelecehan seksual oleh Kantor Kejaksaan Distrik Suwon, Cabang Seongnam.

Oh Yeong Su dalam serial Squid Game

Photo :
  • Netflix
Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Menurut penuturan jaksa, Oh Yeong Su didakwa pada 24 November 2022 waktu Korea Selatan, atas tuduhan bahwa dia telah menyentuh seorang wanita secara tidak pantas pada tahun 2017. Korban yang diduga mengajukan kasus pada Desember 2021, dan polisi menutup kasus tersebut pada April 2022 tanpa mengajukan dakwaan apa pun. 

Baru-baru ini, kasus tersebut dibuka kembali atas permintaan korban. Ketika jaksa menginterogasi Oh Yeong Su, dia membantah semua tuduhan yang dilayangkan korban. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh JTBC, dia mengatakan bahwa permintaan maafnya diambil di luar konteks.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena [orang tersebut] mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” kata Oh Yeong Su, dikutip dari Koreaboo pada 26 November 2022.

Melansir dari Koreaboo, Oh Yeong Su dibebaskan tanpa penahanan, tetapi menurut laporan, karena dakwaan tersebut, kementerian kebudayaan Korea menarik iklan TV pemerintah tentang inovasi regulasi yang menampilkan Oh Yeong Su secara off-air.

Sebelum kariernya meroket dalam serial Squid Game, Oh Yeong Su jarang tampil di TV di Korea Selatan, dia lebih sering tampil di dunia teater. Di layar lebar, Oh Yeong Su sempat bermain film A Little Monk yang dirilis pada tahun 2003. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya