Terungkap, Kiat Ariel Tatum Cari Ketenangan Saat 'Kena Mental'

Ariel Tatum
Ariel Tatum
Sumber :
  • instagram.com/arieltatum

VIVA Showbiz – Artis Ariel Tatum mengaku kerap merasa terganggu dengan orang di sekelilingnya yang tak sepemikiran. Meski nampak sepele, rupanya respons yang dilakukan bintang film Sayap-Sayap Patah tersebut justru membuat tingkat stresnya menjadi lebih tinggi hingga mengalami krisis mental.

Artis 26 tahun itu mengaku bahwa sebelum bisa mengenali masalah mentalnya, Ariel Tatum kerap menghindari orang-orang yang membuatnya merasa stres. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lambat laun, mantan kekasih Ryuji Utomo itu menyadari sikapnya dan mulai memperbaiki kesalahannya dengan mengenali kebutuhan mentalnya.

"Ya sudah gue coba kenalan sama diri sendiri, apa yang bikin gue stres. Apa sumber stres kecil dalam kehidupan yang triggering aku," ujar pemilik nama lengkap Ariel Dewinta Ayu Sekarini, dalam sesi bicara di Idea Talks Surviving Mental Crisis, IdeaFest 2022, di JCC, Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Kendati begitu, pemeran dalam film Selesai itu kini menyadari bahwa dirinya seorang tak mampu mengendalikan orang di sekelilingnya.

Ariel Tatum

Ariel Tatum

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Kontrol diri terhadap krisis mentalnya itu pun membantu membuat kedamaian dalam dirinya sehingga sikap Ariel Tatum menjadi lebih bijak.

"Ketika aku punya ketenangan dalam diriku, ketika apapun dari eksternal terjadi, aku bisa diam dulu sebentar untuk memberikan respons, bukan reaksi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title