Kritik Pinkan Mambo, Pengamat: Indonesia Tidak Butuh Public Figure yang Langgar Prinsip Ketimuran

Pinkan Mambo
Sumber :
  • Instagram @pinkan_mambo

VIVA Showbiz – Semenjak kemunculan yang bikin heboh saat manggung di Bandung, nama Pinkan Mambo kembali melejit dan sedang naik daun. Dirinya kini kembali tenar dan beberapa kali menghiasi layar kaca televisi.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Bukan soal prestasi, dirinya disorot lantaran sering mengumbar aibnya sendiri. Pengamat perilaku selebriti Lutfi JW pun langsung menyindirnya dan meminta pihak TV maupun podcast tak mengundangnya lagi. Begini ungkapannya.

Pinkan Mambo dikritik pengamat perilaku

Amy BJ Disorot! dr Richard Lee Ungkap Kondisi Anak Pertamanya di Podcast

Lutfi JW, pengamat perilaku selebriti

Photo :
  • Tangkapan layar

Pengamat perilaku selebriti, Lutfi JW meminta agar Pinkan Mambo berhenti mengumbar aib dirinya dan juga orang lain. Hal ini diketahui dari unggahan Lutfi JW di akun TikToknya @lutfijw.

Anies Tanggapi Ucapan Luhut Soal Kritik Jelek ke Pemerintah Diminta Pindah dari Indonesia

Menurutnya, apa yang disampaikan Pinkan Mambo cenderung menggiring opini negative dan bisa merusak dunia hiburan Indonesia.

Kepada saudari Pinkan Mambo, hentikanlah celoteh-celotehmu yang tidak bermutu itu. Karena bisa merusak dunia hiburan Indonesia, dunia konten kreator dan generasi muda,” jelasnya dalam unggahannya di TikTok.

Mengapa saya katakan demikian, karena ucapan anda cenderung membuat friksi negatif, membuka aib dan juga seperti mengumbar perilaku seks yang abnormal. Ini apa manfaat untuk dirimu dan netizen? Maka hentikanlah,” terangnya.

Minta stasiun TV dan podcast tak mengundang Pinkan Mambo

Pinkan Mambo

Photo :
  • YouTube Pinkan Mambo Official

Dalam unggahannya tersebut, Lutfi JW menyinggung soal tingkah Pinkan yang suka umbar aib dirinya sendiri, juga umbar orang lain. Kabar terbarunya yaitu ia akan mengumbar aib Maia Estianti.

Selain itu, Lutfi juga menilai jika Pinkan Mambo ini memiliki perilaku seks yang menyimpang. Hal ini, kata dia, tak ada faedahnya untuk netizen. Ia pun meminta stasiun TV dan podcast berhenti mengundang Pinkan Mambo.

Paling miris adalah ketika anda dengan vulgar berceloteh tentang perilaku seks anda yang abnormal itu. Yang sama sekali tidak sesuai dengan nilai-nilai ketimuran, falsafah bangsa, dan juga edukasi untuk generasi muda. Hentikanlah,” ujarnya.

Saran saya kepada televisi serta podcast-podcast Indonesia, hentikan mengundang Pinkan Mambo ini karena Anda tanpa sengaja, tanpa sadar ikut menyebarkan hal-hal yang tidak positif untuk netizen dan perkembangan generasi muda,” ucapnya dengan membara. 

Indonesia tak butuh publik figure seperti Pinkan Mambo

Pinkan Mambo

Photo :
  • Instagram @pinkan_mambo

Pria yang juga bekerja sebagai penulis ini mengutarakan Indonesia tidak membutuhkan konten dan publik figur yang seperti itu melainkan yang layak diteladani dengan karya dan prestasi cerdas. 

Indonesia tidak butuh konten dan public figure yang justru melanggar nilai-nilai dan kode-kode prinsip ketimuran,”ujarnya.

Kata dia, Indonesia membutuhkan public figure yang bisa dicontoh lewat karya, dan prestasi.

Indonesia membutuhkan public figure yang layak diteladani dengan karya, prestasi, cara komunikasi, dan juga performance yang selaras, anggun, dan cerdas,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya