5 Artis Ini Siapkan Makam untuk Diri Sendiri, Ada yang Sudah Lengkap

Irfan Hakim.
Sumber :
  • Instagram/irfanhakim75

VIVA Showbiz – Tidak pernah ada seorang pun yang mengetahui kapan kematian akan menjemput. Karena kematian dan jalan hidup seseorang hanya Tuhan yang tahu. Tapi, tidak salah bila manusia harus bersiap-siap menghadapi kematian. Seperti yang dilakukan oleh beberapa artis ini, mereka diketahui sudah menyiapkan makam sendiri sebelum kematian menjemput. 

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Untuk sebagian besar orang, kematian memang terkesan sangat menyeramkan. Tapi, bukan berarti tidak harus persiapan ketika nantinya manusia harus berpulang kepada Yang Maha Kuasa. Ada baiknya setiap orang mulai mempersiapkan makam sebelum akhirnya berpulang. Nah, berikut adalah artis yang persiapkan makam sebelum ajal menjemput. 

1. Irfan Hakim

Keluarga Ungkap Kemungkinan Melitha Sidabutar Dimakamkan Berdampingan dengan Melisha

Irfan Hakim.

Photo :
  • Instagram/irfanhakim75

Artis yang sudah menyiapkan makam sendiri salah satunya adalah Irfan Hakim. Meski tampak muda dan sehat, presenter berusia 47 tahun itu sudah mempersiapkan perlengkapan kematiannya sendiri. Mulai dari kain kafan, dan penutup keranda. Bahkan, dia juga sudah membeli tanah untuk makam dirinya dan keluarganya di kawasan Sumedang, Jawa Barat. 

Aisyah dan Nazwa, Kakak Adik Korban Kecelakaan Tol Cikampek Hendak Ziarah ke Makam Ayahnya

2. Olga Lydia

Olga Lydia.

Photo :
  • Instagram @olgaly_dia

Artis yang sudah menyiapkan makam sendiri berikutnya adalah Olga Lydia. Model sekaligus presenter yang satu ini juga sudah menyiapkan tanah pemakamannya sendiri dengan memesan satu kavling tanah. Tanah tersebut berada di kawasan San Diego Hills

3. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari atau BCL

Photo :
  • Instagram @bclsinclair

Usai kepergian sang suami, Ashraf Sinclair, beberapa waktu yang lalu, Bunga Citra Lestari (BCL) juga sudah memesan makam semi privat khusus untuk dua orang. Makam ini berada di kawasan San Diego Hills. Kecintaan BCL terhadap suaminya itu diungkapkan lewat keinginannya dimakamkan satu liang lahat bersama Ashraf. 

4. Anya Dwinov

Anya Dwinov

Photo :
  • Dunia Artis

Artis sudah siapkan makam sendiri salah satunya adalah Anya Dwinov. Kawasan San Diego Hills menjadi tempat yang dipilih Anya sebagai tempat peristirahatan terakhirnya. Anya Dwinov sudah memesan satu kavling di San Diego Hills. Pada awalnya, langkah tersebut pernah ditentang oleh pihak keluarga. Pada akhirnya, keputusan ini disetujui. 

5. Ustaz Maulana

Ustaz Maulana dan Ustaz Syam

Photo :
  • Instagram @m_nur_maulana

Pemuka agama yang dikenal dengan sapaan “Jamaah oh Jamaah” ini pada ulang tahunnya yang ke-39 mengaku bahwa sudah memesan satu kavling makam untuk dirinya sendiri yang berada di Makassar. Keputusan Ustaz Maulana ini tidak lain hanya untuk ketenangan ketika hari terakhir tiba dia sudah mempunyai rumah abadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya