Kim Kardashian dan Kanye West Tanggapi Kampanye Balenciaga yang Libatkan Anak-anak Pose BDSM

Kim Kardashian dan Kanye West
Sumber :
  • Glamour

VIVA Showbiz – Kim Kardashian merasa terguncang oleh kampanye Balenciaga, yang menampilkan anak-anak kecil berpose dengan boneka beruang yang mengenakan pakaian bergaya BDSM.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Kampanye, yang mempromosikan koleksi Musim Semi/Panas 2023 Balenciaga, menjadi viral di Twitter pada 21 November setelah orang-orang memperhatikan bahwa itu menampilkan dua anak kecil berpose dengan boneka beruang yang mengenakan baju zirah bergaya BDSM.

Gambar-gambar tersebut, yang juga menunjukkan dokumen pengadilan yang menyebutkan "pornografi anak virtual", memicu kemarahan besar di dunia maya, dengan beberapa orang dengan cepat menuduh Balenciaga menggunakan platform "penata rambut" dan melakukan seksual pada anak-anak.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

Media sayap kanan menggunakan kampanye Balenciaga sebagai bahan pembicaraan konservatif untuk membuat komentar anti-trans dan anti-gay. Di Fox News, Tucker Carlson mengatakan menurutnya iklan itu adalah bagian dari tren yang lebih besar dari "orang dewasa yang melewati batas terlibat secara mendalam dengan seksualitas anak-anak."

Balenciaga minta maaf

Potret Hangat Presiden Turki Erdogan dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Saat Bertemu di Istanbul

Balenciaga minta maaf soal kampanye

Photo :
  • Tangkapan layar

Balenciaga akhirnya meminta maaf atas foto-foto tersebut dalam sebuah pernyataan yang diposting ke kisah Instagram-nya pada 22 November. 

Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang mungkin disebabkan oleh kampanye liburan kami. Tas boneka beruang kami seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak dalam kampanye ini,” tulis perusahaan itu. 

Kami telah segera menghapus kampanye dari semua platform,” imbuhnya.

Perusahaan kemudian membagikan cerita kedua yang membahas dokumen pengadilan yang ditampilkan dalam kampanye tersebut. 

Kami mohon maaf karena menampilkan dokumen yang meresahkan dalam kampanye kami. Kami menangani masalah ini dengan sangat serius dan mengambil tindakan hukum terhadap pihak yang bertanggung jawab untuk membuat set dan menyertakan item yang tidak disetujui untuk pemotretan kampanye Musim Semi 23 kami. Kami sangat mengutuk pelecehan terhadap anak-anak dalam bentuk apa pun,” tulisnya.

Kim Kardashian angkat bicara

Kim Kardashian angkat bicara soal kampanye Balenciaga

Photo :
  • Tangkapan layar

Sejak pernyataan Balenciaga dirilis, beberapa penggemar telah menunggu komentar dari Kim Kardashian, yang merupakan salah satu wajah terbesar merek tersebut.

Dan pada hari Minggu, 28 November, Kim akhirnya membahas kontroversi di halaman Twitter dan Instagram story-nya, mengungkapkan bahwa dia telah meluangkan waktu untuk berbicara sendiri dengan tim Balenciaga sebelum berbicara di depan umum.

Saya telah diam selama beberapa hari terakhir, bukan karena saya tidak merasa jijik dan marah dengan kampanye Balenciaga baru-baru ini, tetapi karena saya ingin kesempatan untuk berbicara dengan tim mereka untuk memahami sendiri bagaimana ini bisa terjadi,” tulis Kim Kardashian.

Sebagai ibu empat anak, saya terguncang oleh gambar-gambar yang mengganggu. Keselamatan anak-anak harus dijunjung tinggi dan setiap upaya untuk menormalkan pelecehan anak dalam bentuk apa pun seharusnya tidak mendapat tempat di masyarakat kita, titik, ”lanjutnya.

Kim melanjutkan dengan mencatat bahwa sementara dia menghargai "penghapusan kampanye dan permintaan maaf" Balenciaga, dia saat ini "mengevaluasi kembali" hubungannya dengan perusahaan.

Saya menghargai penghapusan kampanye dan permintaan maaf Balenciaga. Saat berbicara dengan mereka, saya yakin mereka memahami keseriusan masalah ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan agar hal ini tidak terjadi lagi,” tulisnya.

Mengenai masa depan saya dengan Balenciaga, saat ini saya sedang mengevaluasi kembali hubungan saya dengan merek, mendasarkannya pada kesediaan mereka untuk menerima pertanggungjawaban atas sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadi sejak awal & tindakan yang saya harapkan akan mereka ambil untuk melindungi anak-anak,” tambahnya.

Pernyataan Kim datang hanya sehari setelah mantan suaminya, Kanye West, yang telah menjadi komentator politik sayap kanan, membahas kontroversi itu sendiri dan memanggil selebriti untuk tetap diam tentang topik tersebut.

Tidak ada yang membicarakan situasi Balenciaga,” kata Kanye, yang secara menarik memperkenalkan Kim kepada direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia.

Ini hanya menunjukkan kepada Anda semua selebritas di sini - jangan biarkan mereka memengaruhi Anda dengan cara apa pun karena mereka, pada gilirannya, dikendalikan oleh orang-orang yang benar-benar memengaruhi dunia,” tambahnya.

Balenciaga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyelidikan internal dan eksternal sedang berlangsung, dan bahwa Balenciaga merevisi organisasi dengan cermat dan menambahkan kontrol baru untuk mencegah hal ini terjadi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya