Sah! Kim Kardashian dan Kanye West Resmi Bercerai

Kim Kardashian dan Kanye West.
Sumber :
  • Instagram @kimkardashian

VIVA Showbiz – Selebriti papan atas Hollywood, Kim Krdashian dan rapper Kanye West akhirnya telah menyelesaikan perpisahan mereka, dengan kedua mantan pasangan mencapai kesepakatan tentang hak asuh anak dan properti. 

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Melansir People, Rabu, 30 November 2022 mantan pasangan itu akan memiliki hak asuh bersama secara fisik dan hukum atas keempat anak mereka: North (9) Saint (6) Chicago (4) dan Psalm (3). 

West akan diminta membayar ke Kardashian sebesar USD$200.000 per bulan untuk tunjangan anak. Dia juga akan bertanggung jawab atas setengah dari biaya medis, pendidikan, dan keamanan anak-anak.

Kylie Jenner Hamil Anak Timothee Chalamet?

Kim Kardashian dan Kanye West

Photo :
  • Glamour

Baik Kardashian dan West juga melepaskan dukungan pasangan.

Resmi Cerai, Ariana Grande Dituntut Bayar Tunjangan Rp19 Miliar ke Mantan Suami

Pasangan ini juga sepakat untuk menyelesaikan perselisihan mengenai anak-anak dengan berpartisipasi dalam mediasi. Namun, jika salah satu pihak gagal untuk mengambil bagian, yang lain diizinkan untuk membuat keputusan dalam perselisihan secara langsung. 

Aset keduanya, termasuk properti mereka, akan dibagi berdasarkan perjanjian pranikah mereka.

Finalisasi perceraian datang sembilan bulan setelah Kardashian dinyatakan lajang secara hukum selama sidang bifurkasi.

West sebelumnya menentang permintaan Kardashian untuk dinyatakan lajang secara hukum, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada saat itu, "Saya telah meminta tim saya untuk mempercepat pembubaran pernikahan saya dengan Kim sehingga saya dapat memberikan seluruh perhatian saya kepada anak-anak kami yang cantik."

Keluarga Kim Kardashian dan Kanye West.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Kardashian dan West mulai berkencan pada 2012 dan menikah pada Mei 2014. Pernikahan mereka mengalami krisis pada puncak ledakan publik West pada 2020, setelah ia meluncurkan tawaran kontroversial untuk presiden Amerika Serikat dan membocorkan detail pribadi yang mendalam tentang keluarga dan pernikahannya di jejak kampanye dan di Twitter.

Pada saat itu, Kardashian membahas diagnosis gangguan bipolar dalam pernyataan publik, meminta penggemar untuk "belas kasih" dan mengakui situasi "rumit dan menyakitkan" mereka.

Kemudian, Kardashian mengajukan gugatan cerai dari West pada Februari 2021 setelah hampir tujuh tahun menikah. Beberapa bulan kemudian, pada bulan Desember, dia meminta untuk dinyatakan lajang secara resmi oleh pengadilan. 

Kim Kardashian dan Kanye West.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Dia juga meminta untuk memisahkan masalah hak asuh anak dan properti dari status perkawinannya dan mengembalikan nama gadisnya, yang sebelumnya ia menggunakan nama West. 

Dalam dokumen pengadilan yang diajukan pada bulan Februari, Kardashian berkata, "Saya sangat ingin bercerai. Saya telah meminta Kanye untuk merahasiakan perceraian kami, tetapi dia tidak melakukannya. Kanye telah memberikan banyak informasi yang salah mengenai masalah keluarga pribadi kami dan mengasuh bersama di media sosial yang telah menciptakan tekanan emosional," ujarnya dengan haru.

"Saya percaya bahwa pengadilan yang mengakhiri status perkawinan kita akan membantu Kanye untuk menerima bahwa hubungan perkawinan kita telah berakhir dan bergerak maju ke jalan yang lebih baik yang akan membantu kita dalam mengasuh bersama secara damai mengenai anak-anak." lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya