Tak Bayar Gaji Lee Seung Gi, Dispatch Bongkar Hidup Mewah CEO Hook Entertainment

Lee Seung Gi.
Sumber :
  • Viki

VIVA Showbiz – Gaya hidup mewah CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, terungkap ke publik dan membuat heboh para penggemar Lee Seung Gi. Pasalnya, di samping gaya hidupnya yang mengeluarkan banyak uang itu, Kwon Jin Young justru tidak membayarkan hak Lee Seung Gi selama 18 tahun lamanya.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Sebelumnya, Dispatch melaporkan bahwa Lee Seung Gi telah menuntut catatan pendapatan musiknya yang transparan dari Hook Entertainment selama 18 tahun terakhir. Terungkap juga bahwa CEO Kwon Jin Young secara konsisten menyulut Lee Seung Gi dengan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah penyanyi minus. 

Di tengah laporan lebih lanjut bahwa CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young mengelola mikro Lee Seung Gi dan penggunaan kartu perusahaan oleh manajernya, Dispatch baru-baru ini mengungkapkan bahwa CEO Kwon Jin Young sendiri telah menghabiskan puluhan juta won untuk barang-barang mewah, anggota keluarga, dan lainnya menggunakan kartu perusahaan.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Lee Seung Gi

Photo :
  • soompi

Pada 30 November KST, Dispatch merilis laporan yang merinci penggunaan kartu perusahaan oleh CEO Kwon Jin Young, di mana terungkap bahwa dia telah menghabiskan sekitar 2,8 miliar won (USD2.125.293\) dari Januari 2016 hingga Juli 2017. Penggunaan dana perusahaan Kwon Jin Young termasuk biaya perjalanan pribadi dengan kenalannya, pembelian barang mewah, kunjungan ke restoran, permainan, dan banyak lagi. 

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Selain itu, Kwon Jin Young menetapkan gaji tahunannya sebesar 2,6 miliar won (USD1.973.487), dan mendaftarkan adiknya sebagai karyawan palsu untuk mengambil tambahan 400 juta won (USD303.591). Secara khusus, laporan pengeluaran Kwon Jin Young mengungkapkan bahwa dia telah menghadiahkan ibunya dan seorang karyawan Louis Vuitton sebesar 5 juta won (USD3.794) dan 10 juta (USD7.588). Semua pengeluaran itu dilakukannya menggunakan kartu perusahaan.

Jumlah gabungan dana perusahaan yang digunakan oleh CEO Kwon Jin Young berjumlah sekitar 103 juta won (USD78.162) atau sekitar Rp1 miliar, dan penggunaan dana perusahaan oleh karyawan Louis Vuitton berjumlah lebih dari 108 juta won (USD81.956).

Sementara itu, pesan teks yang dibagikan antara manajer Lee Seung Gi dan CEO Kwon Jin Young baru-baru ini terungkap, di mana manajer tersebut melaporkan bahwa ia telah menggunakan kartu perusahaan untuk membelikan Lee Seung Gi sandwich dan kopi untuk makan malam seharga sekitar 29.800 won (USD22) , serta menggunakan 14.500 won (USD10,70) untuk parkir di sesi pembacaan naskah drama Lee Seung Gi. 

Sebagai tanggapan, Kwon Jin Young menekan manajer untuk meyakinkan Lee Seung Gi agar menggunakan dana pribadinya. Namun, menurut Dispatch, Hook Entertainment menandatangani kontrak 7:3 dengan Lee Seung Gi dengan syarat mereka akan mengurus semua dana yang terkait dengan aktivitasnya.

Manajer: “Seung Gi hyung meminta saya untuk membelikanya bar energi dan makanan ringan di SSG, jadi saya menagih 29.800 won (USD22) pada kartu perusahaan."

Lee Seung Gi.

Photo :
  • Soompi

CEO: “Untuk pembelian pribadi, yakinkan dia untuk menggunakan kartu pribadinya. ” 

Manajer: "Ya, saya minta maaf. Dia bilang dia akan memakannya saat syuting Little Forest, jadi saya menggunakan kartu perusahaan. Untuk barang-barang pribadi, saya akan menggunakan kartu pribadi (kami)." 

CEO: "Oke."

Manajer: “Saya menagih 14.500 won (USD10,70) pada kartu perusahaan untuk parkir pada sesi membaca. Kami akan pergi ke lokasi untuk makan malam sesudahnya.” 

CEO: “Biaya parkirnya gila. Katakan padanya untuk melakukannya di tempat di mana ada tempat parkir.” 

Manajer: "Ya, saya akan melakukan apa yang Anda minta."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya