Ben Kasyafani Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ayah

Ben Kasyafani dan sang ayah.
Sumber :
  • Instagram @benkasyafani.

VIVA Showbiz – Aktor sekaligus presenter, Ben Kasyafani saat ini tengah berduka. Ayah Ben, Ashar Budiman meninggal dunia pada Selasa, 29 November 2022, di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan. Ashar Budiman meninggal dunia di usia 69 tahun. 

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan

Pada saat ditemui awak media, Ben Kasyafani bercerita mengenai kronologi dan penyebab meninggalnya sang ayah. Scroll selanjutnya.

Menurut Ben, sang ayah meninggal dunia karena sakit gagal ginjal yang diidap selama setahun terakhir ini. Ashar Budiman rutin menjalani cuci darah tiga kali dalam seminggu.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Gagal ginjal.

Photo :
  • U-Report

Innalilahi wa innailaihi rojiun kemarin 29 November bapak saya, beliau berpulang karena setahun terakhir ini mengidap gagal ginjal. Jadi sejak setahun terakhir memang sudah proses cuci darah seminggu 3 kali,” kata Ben Kasyafani di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu, 30 November 2022.

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante

Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan ayah Ben sudah melemah. Selain gagal ginjal, Ben juga mengungkap sang ayah mengalami stroke pendarahan di otak. Ben mendapat iformasi mengenai sang ayah yang terkena stroke saat sedang syuting di luar kota.

“Pas persis setahun ini kondisinya sudah mulai melemah, bapak sudah lelah menjalani proses treatmentnya itu dan terakhir mulai resistensi sama tensi akhirnya stroke, pendarahan di otak. Kebetulan Senin saya lagi syuting di luar kota dikabarin dari rumah sini kalau bapak stroke, bawa ke rumah sakit. Sejak itu sampai berpulang gak sempet sadar lagi,” kata Ben.

Ben Kasyafani dan sang ayah.

Photo :
  • Instagram @benkasyafani.

Ashar Budiman meninggal dunia pada Selasa malam sekitar pukul 20.25 WIB. Menurut Ben, pada sore harinya, jantung sang ayah sempat berhenti kemudian dipompa.

“Jantungnya sempet berhenti sempet dipaksa, dipompa lah supaya bisa muncul lagi,” ucap Ben.

Sebagai informasi, saat ini jenazah Ashar Budiman telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ben Kasyafani ikut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya