Masih Lanjut! Kasus Konten Prank Baim Wong soal KDRT, Polisi Bakal Gelar Perkara

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

VIVA Showbiz – Polres Metro Jakarta Selatan hingga saat ini masih terus mengusut terkait kasus prank kepada polisi yang dibuat oleh pasangan artis ternama Baim Wong dan Paula Verhoeven mengenai laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Rencananya polisi akan lakukan gelar perkara.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menjadwalkan terkait gelar perkara terhadap kasus KDRT yang dibuat demi konten Baim Wong dan Paula Verhoeven. Gelar perkara itupun dilakukan untuk mengetahui kelaikan pada kasus tersebut untuk naik ke tahap penyidikan. Scroll untuk info selengkapnya.

"Penanganan perkara laporan palsu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 220 KUHP dengan terlapor BW, proses penanganan perkara masih berjalan. Dan dalam waktu dekat kami juga akan melakukan gelar perkara untuk menetukan status penanganan perkara," ujar Irwandhy dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis 1 Desember 2022.

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Kemudian, tak hanya itu, kata Irwandhy saat ini polisi juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berhubungan dengan konten prank KDRT.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Photo :
  • VIVA / Zendy Perdana
Ibu dan Anak Dibunuh Secara Sadis, Besi Masih Melekat di Kepala Korban

"Kami juga meminta keterangan dari saksi ahli," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan bakal meminta keterangan dua anggota polisi yang terkena prank Baim-Paula. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi.

"Nanti dijadwalkan untuk polisinya dua, kemudian yang lain-lain nanti dijadwalkan untuk diperiksa saksi," ujar Nurma kepada wartawan.

Menurut dia, kedua anggota Korps Bhayangkara itu bakal diperiksa pada pekan ini. Mantan Wakapolsek Pasar Minggu ini menambahkan, sejauh ini status kasus tersebut masih penyelidikan. 

Pihaknya baru menerima limpahan laporan yang sama dari Polda Metro Jaya. Nurma belum bisa berkomentar apakah kasus ini bakal berujung damai lewat restorative justice.

Paula Varhoeven dan Baim Wong

Photo :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

"Kalau itu kami masih belum bisa jawab karena kan masih proses. (Mediasi Baim dan para pelapor) Ya pasti, kan mediasi itu harus ada," katanya.

Konten Prank KDRT
Diketahui dari kanal YouTube pribadi milik Baim Wong, bapak dua ini membuat sebuah konten video prank terhadap pihak kepolisian terkait isu yang tengah panas dan merebak saat itu yaitu KDRT terhadap seorang pedangdut.

Dalam vlog terbaru milik Baim Wong, dia memberikan caption berbunyi: Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum video di-take down.

Akibat ulahnya tersebut, mereka mendapat banyak kritikan keras serta cibiran dari sejumlah rekan selebriti maupun warganet di jagat maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya