Masih Lanjut! Kasus Konten Prank Baim Wong soal KDRT, Polisi Bakal Gelar Perkara

Baim Wong
Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

VIVA Showbiz – Polres Metro Jakarta Selatan hingga saat ini masih terus mengusut terkait kasus prank kepada polisi yang dibuat oleh pasangan artis ternama Baim Wong dan Paula Verhoeven mengenai laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Rencananya polisi akan lakukan gelar perkara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menjadwalkan terkait gelar perkara terhadap kasus KDRT yang dibuat demi konten Baim Wong dan Paula Verhoeven. Gelar perkara itupun dilakukan untuk mengetahui kelaikan pada kasus tersebut untuk naik ke tahap penyidikan. Scroll untuk info selengkapnya.

"Penanganan perkara laporan palsu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 220 KUHP dengan terlapor BW, proses penanganan perkara masih berjalan. Dan dalam waktu dekat kami juga akan melakukan gelar perkara untuk menetukan status penanganan perkara," ujar Irwandhy dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis 1 Desember 2022.

Kemudian, tak hanya itu, kata Irwandhy saat ini polisi juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berhubungan dengan konten prank KDRT.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Photo :
  • VIVA / Zendy Perdana

"Kami juga meminta keterangan dari saksi ahli," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan bakal meminta keterangan dua anggota polisi yang terkena prank Baim-Paula. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi.

Halaman Selanjutnya
img_title