Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Dipingit: Sampai Ketemu Lagi di Meja Akad

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menjalani Pingitan
Sumber :
  • Instagram: Kaesangp

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menjalani tradisi pingitan sebelum melangsungkan akad nikah di Pendopo Hotel Royal Ambarukmo yang berada di Jalan Yogyakarta-Solo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon

Hal ini diketahui dari unggahan keduanya di akun Instagram masing-masing. Kaesang dan Erina Gudono kompak menyampaikan salam perpisahan lantaran keduanya tidak diperbolehkan bertemu sebelum hari pernikahan tiba. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Prabowo Punya Ide Bentuk "Presidential Club" sejak 2014, Kata Petinggi Gerindra

Sampai ketemu lagi di meja akad,” tulis putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sambil mengunggah potret bersama Erina

Sampai bertemu lagi di…,” tulis Erina.

Gerindra Tegaskan Prabowo Serius Ingin Bentuk Klub Presiden

Untuk diketahui, pingitan merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan pada calon pengantin dari suku Jawa. Kedua mempelai tidak diperbolehkan untuk bertemu sebelum hari pernikahan tiba.

Pingitan dipercaya dapat meningkatkan rasa kangen atau rindu di diri calon pengantin pria maupun calon pengantin wanita. Selain itu, pingitan juga diyakini dapat melatih kesabaran, membangun rasa saling percaya dan menjauhkan diri dari hal yang tidak diinginkan sebelum hari H.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ziarah menjelang pernikahan.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Sebelumnya diberitakan, terakhir Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bertemu ketika keduanya melakukan ziarah ke makam para penguasa Pura Mangkunegaran di Astana Mangadeg, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa, 29 November 2022.

Saat ziarah ke makam pendiri Pura Mangkunegaran, Pangeran Sambernyawa atau KGPAA Mangkunegara I, Erina dan Kaesang tampak mengenakan busana adat Jawa beskap jawi lengkap dengan blangkon. Sedangkan Erina terlihat mengenakan kebaya berwarna hitam yang dipadu dengan bawahan jarik.

Foto Prewedding Kaesang-Erina.

Photo :
  • instagram @kaesangp

Kaesang dan Erina berziarah ke makam para penguasa Pura Mangkunegaran didampingi Pengageng Wedhana Satria Pura Mangkunegaran, KRMT Lilik Priarso Tirtodiningrat dan sejumlah abdi dalem. Baik Kaesang maupun Erina tampak tidak mengenakan alas kaki saat berziarah ke makam-makam penguasa penerus takhta Pangeran Sambernyawa.

Menurut KRMT Lilik Priarso Tirtodiningrat, Kaesang dan Erina berangkat dari untuk ziarah ke makam para penguasa Pura Mangkunegaran sekitar pukul 08.00 WIB. Makam pertama yang diziarahi pasangan tersebut yakni Pangeran Sambernyawa di Astana Mangadeg, Matesih, Karanganyar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya