Resmi Cerai, Kanye West Setor Rp3,1 M Per Bulan ke Kim Kardashian

Kim Kardashian dan Kanye West.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kanye West dan Kim Kardashian diketahui telah resmi bercerai setelah menjalani proses perceraian yang cukup lama yakni satu tahun lamanya. Kim Kardashian diketahui telah melayangkan gugatan cerai kepada Kanye West sejak 2021 lalu.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Menurut dokumen Pengadilan Tinggi di Los Angeles, menyebut bahwa Kim dan Kanye memiliki hak asuh bersama untuk keempat anak mereka, North, Saint, Chicago, dan Psalm.

Namun, sumber terdekat mengatakan bahwa Kim Kardashian akan lebih banyak memiliki sebagian besar waktu dengan anaknya sebanyak 80%. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Salahkan Teuku Ryan Soal Cerai dengan Ria Ricis, Sang Ayah: Harusnya Bisa Menyelesaikan

Setelah resmi bercerai, Kanye West diketahui juga harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang ayah dimana dia harus menyetorkan uang sebesar US$200 ribu atau setara dengan Rp3,1 Miliar per bulan kepada Kim Kardashian sebagai uang tunjangan anak.

Kim Kardashian dan Kanye West.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian
Tunjangan Bawaslu Dituding Bentuk Politisasi pada Pemilu, MK Nyatakan "Dalil yang Mengada-ada"

Tidak sampai di situ, pada dokumen pengadilan yang diajukan di Los Angeles menemukan bahwa keempat anak mereka yang berusia di bawah usia 10 tahun, memerlukan jumlah tersebut untuk menutupi keamanan pribadi mereka, sekolah swasta, dan biaya kuliah.

Mengutip The Guardian, Kanye West uang tunjangan itu didasarkan pada rumus atau kalkulator yang dibuat oleh pemerintah negara bagian. Rumus ini memperhitungkan keuangan kedua orang tua. Di California, jumlah rata-rata adalah sekitar US$430 atau Rp7 juta per anak setiap bulan.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa anak-anak yang terkena dampak perceraian dapat melanjutkan kehidupan yang biasa mereka jalani, kata Jacqueline Newman, mitra pengelola firma hukum perceraian New York, Berkman Bottger Newman & Schein, LLP. Mengingat kekayaan keluarga itu bukan masalah.

Kim Kardashian dan Kanye West.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Keempat anak Kim dan Kanye, yakni North, Saint, Chicago, dan Psalm, diketahui semuanya bersekolah di Sierra Canyon School, sekolah swasta di Los Angeles dengan biaya kuliah US$20.000 setahun untuk siswa pra-TK dan US$40.770 untuk siswa sekolah menengah.

Semua ekstrakurikuler ini, tidak peduli seberapa mewahnya, dimasukkan ke dalam pemukiman, untuk memastikan bahwa kehidupan sehari-hari anak-anak tidak terganggu oleh perpisahan apa pun.

Bukan hanya Kanye West saja, beberapa aktor yang memutuskan bercerai juga memberikan tunjangan anak yang besar. Baru-baru ini Nick Cannon, ayah dari 11 anak, mengatakan bahwa dia membayar lebih dari US$3 juta per tahun untuk tunjangan anak.

Patung lilin Kanye West dan Kim Kardashian di Madame Tussauds London

Photo :
  • Madame Tussauds

Namun sayangnya, di tengah kewajiban pembiayaan tunjangan anak, empat tabungan Kanye West senilai Rp1,1 triliun harus dibekukan oleh US Internal Revenue Service (IRS).

Kanye West mengungkap IRS membekukan uang tersebut lantaran dirinya yang menunggak pajak kepada pemerintah federal sebesar US$50 juta atau setara dengan Rp787 miliar.

Di sisi lain, Kanye West juga harus menerima kenyataan pahit lantaran Adidas telah memutus kemitraan dengannya lantaran komentar Kanye West di media sosial.

Kemitraan Ye yang diakhiri dilaporkan telah memotong kekayaan bersihnya dari sekitar 2 miliar dolar menjadi 400 juta dolar yang relatif kecil, menurut Forbes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya