Wow Keren! Buku Audio Harry Potter Cetak Rekor

Harry Potter
Sumber :

VIVA Showbiz – Melansir laman jkrowling.com, Pottermore Publishing dan Audible mengumumkan kabar bahagia nun mengejutkan bagi para pencinta Harry Potter.  Dimana sebuah kisah dari seorang bocah penyihir yang belajar di Sekolah Hogwarts hingga berhasil mencetak rekor sejarah.

Bersama Lawan TBC: Buku Pedoman Kemitraan Percepatan Penanggulangan TBC Diluncurkan WKPTB

Dan, nyatanya berhasil bahkan lebih dari 1 miliar jam cerita Harry Potter kini telah didengarkan di Audible secara global. Versi buku audio itu telah rilis 7 tahun yang lalu.

Penggemar Harry Potter telah mendengarkan buku audio seri ini selama lebih dari satu miliar jam di Audible. Pencapaian tersebut dicapai tujuh tahun setelah buku-buku JK Rowling yang dinarasikan dalam versi Inggris oleh Stephen Fry ditempatkan di platform milik Amazon.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Buku audio Harry Potter

Photo :

Penerbit Pottermore mengatakan bahwa dalam satu miliar jam Anda dapat mendengarkan buku Harry Potter satu sampai tujuh 8.547.009 kali, atau secara hipotetis melalui Sekolah Sihir dan Sihir Hogwarts lebih dari 14.000 kali. 

Pameran Sampul Manusia Mempersembahkan Cerita Unik Lewat Desain Buku

Fry berkata: “Statistik ini mencengangkan. Hampir setiap hari seseorang akan datang dan memberi tahu saya betapa pentingnya buku audio dalam hidup mereka, dan itu sangat berarti bagi saya.

"Dari buku pertama, ketika hanya ada Harry Potter di dunia, hingga novel terakhir ketika serial tersebut telah mengukuhkan dirinya sebagai fenomena penerbitan di zaman kita, pengalaman itu tidak pernah lain dari kegembiraan yang mengejutkan dan abadi. untukku. Hore untuk Harry dan hore untuk semua pendengar itu.”

Jim Dale, narator versi AS, menambahkan: "Hidup dengan keluarga Harry Potter yang terus berkembang selama 20 tahun terakhir ini sungguh menyenangkan. Yang paling berharga bagi saya adalah kesempatan untuk menyentuh kehidupan begitu banyak anak muda, dan pengetahuan bahwa kata-kata yang saya ucapkan telah memberikan kenyamanan dan dukungan saat dibutuhkan dan, tentu saja, selalu begitu banyak keajaiban.

Novel pertama, Harry Potter and the Philosopher's Stone, diterbitkan pada tahun 1997, dengan buku ketujuh dan terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows, diterbitkan pada tahun 2007. Buku-buku tersebut diadaptasi menjadi seri film delapan bagian oleh Warner Bros Pictures yang dibintangi Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson.

Pada 2015 Pottermore membuat ulang rekaman audio asli bahasa Inggris dan Jerman dari buku-buku tersebut, dan ini dirilis di Audible pada bulan Desember itu. Jennie McCann, direktur pelaksana Pottermore Publishing, berkata: "Kami terus terkejut dan senang bahwa semua jenis pendengar telah membuat tempat permanen dalam hidup mereka untuk cerita audio ini."

Satu miliar jam mendengarkan telah dihitung dari pengukuran konsumsi buku Harry Potter satu hingga tujuh di semua pasar Audible secara global dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, Spanyol Amerika Latin, dan Spanyol Kastilia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya