Cerita Marsha Aruan, Belajar Bahasa Jawa Demi Film Nagih Janji Cinta

Marsha Aruan
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Film Nagih Janji Cinta akhirnya akan segera tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 8 Desember 2022. Film garapan sutradara Riski Balki dan produser Agustinus Sitorus ini, menghadirkan sebuah kisah cinta dalam balutan komedi yang juga menampilkan keindahan Kota Solo

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Film yang diproduksi oleh PIM Pictures itu dibintangi oleh Marsha Aruan sebagai Ajeng, Irzan Faiq sebagai Bagas, Deven Christiandi sebagai Aryo, Ady Sky sebagai Satrio. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ada pula Wanda Hamida sebagai Ibu Rahayu, Sujiwo Tejo sebagai Pak Cokro, Gea Indrawari sebagai Tiara, Cahyani sebagai Rere, Frislly Herlind sebagai Ayu, Gerald Krechoff sebagai Eko, dan yang lainnya.

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

Marsha Aruan

Photo :
  • Instagram @aruanmarsha

Pada saat konferensi pers di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Marsha bercerita mengenai karakter yang ia mainkan yakni seorang gadis asal Solo bernama Ajeng.

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP

Saat berakting menjadi Ajeng, Marsha merasakan tantangan karena harus berbicara lembut dan kalem. Ia mengaku sangat berbeda dengan kesehariannya.

“Aku berperan sebagai Ajeng. Karakternya seperti putri Solo yang kalem, diem, yang bukan aku banget, beda banget sama aku. Kebetulan aku dari Sumatera, suaranya kebih besar. Benar-benar tantangan buat aku ngomongnya pelan,” kata Marsha Aruan, Kamis, 1 Desember 2022.

Marsha Aruan.

Photo :
  • Instagram @aruanmarsha

Selain itu, Marsha juga belajar bahasa Jawa demi peran Ajeng. Ia menggali ilmu tentang bahasa Jawa Solo yang ia gunakan dalam film. Tidak berhenti sampai di situ, Marsha juga sampai mencari tahu tentang budaya Solo.

“Harus belajar bahasa Jawa juga. Jadi aku lebih banyak ngobrol dan cari tahu tentang Jawa atau Solo karena (bahasa) Jawa Solo itukan beda, maksudnya setiap jawa beda-beda ya, aku sih biasanya Jawa yang modern, Jawa kasar, klau Solo hal yang baru buat aku. Aku lebih banyak cari tahu tentang Solo nya juga tentang budaya Solo juga jadi terus nanya-nanya sama coach juga yang pasti,” ucapnya.

Sementara itu, Riski Balki menuturkan bahwa romansa dalam kesegaran film komedi bahkan sudah terasa di trailer film Nagih Janji Cinta ini.

“Baru trailer aja udah bikin baper, gimana kalau nanti ke bioskop. Jadi harus nonton biar bisa sama-sama nagih janji cinta bukan cuma pacar tapi juga mungkin keluarga," kata Riski.

“Kami memilih 8 Desember 2022 sebagai waktu yang tepat. Sehingga kita bisa sama-sama Baper di Desember dan merayakan akhir tahun sebagai momen yang tepat untuk sama-sama Nagih Janji Cinta, serta berbagai janji yang telah kita tetapkan di awal tahun. Jadi momennya lebih pas, bagi semua orang,” kata Agustinus menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya