Buntut Kampanye BDSM, Kim Kardashian Enggan Pakai Busana Balenciaga

Kim Kardashian
Sumber :

VIVA Showbiz – Tampaknya Kim Kardashian diam-diam mengambil tindakan terhadap Balenciaga setelah memicu kemarahan atas kampanye terbarunya. Mantan istri Kanye West itu rupanya telah menolak mentah-mentah kerjasama dengan Balenciaga sebelum buka suara dengan mengecam kampanye bertema perbudakan dengan model anak-anak.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Menurut sumber terpercaya dikutip laman Ace Snowbiz, bintang "The Kardashians" itu telah menolak tawaran dari Balenciaga setelah menuai kontroversi kampanye yang menampilkan potret saat anak-anak memegang boneka beruang mengenakan pakaian dan perlengkapan perbudakan, yang juga dinilai sebagai bentuk BDSM. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Sumber yang mengetahui langsung situasi tersebut mengatakan kepada TMZ bahwa bintang reality TV itu ditawari untuk melakukan kampanye Balenciaga 2023 sebelum merek mewah Spanyol itu dihantam tuduhan seksualisasi anak-anak dengan koleksi Musim Semi/Musim Panas 2023.

Kemen-PPPA: Perempuan Lebih Rentan Terdampak Perubahan Iklim karena Peran Tradisional Gender

Outlet berita TMZ tersebut mengklaim bahwa setelah iklan tersebut dipublikasikan, Kim membuat keputusan untuk menolak tawaran tersebut dan itu sebelum dia membuat pernyataan publik yang mengecam koleksi tersebut.

Selain itu, wanita berusia 42 tahun itu sempat dikabarkan berencana untuk mengenakan ansambel Balenciaga di acara-acara yang akan dia hadiri dalam beberapa bulan mendatang. Setelah kontroversi tersebut, pendiri SKIMS berubah pikiran dan menghubungi desainer lain untuk opsi merek baru.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Ilustrasi Balenciaga

Photo :
  • People

Kim sebelumnya menghadapi kritik karena tidak segera membicarakan kontroversi tersebut. Dia memecah kebisuannya awal bulan ini, dengan mengecam kampanye terbaru itu dan menyebutnya jijik serta sangat marah.

"Saya telah diam selama beberapa hari terakhir, bukan karena saya tidak terkejut dan marah dengan kampanye Balenciaga baru-baru ini, tetapi karena saya ingin kesempatan untuk berbicara dengan tim mereka untuk memahami untuk diriku sendiri bagaimana ini bisa terjadi."

"Sebagai ibu empat anak, saya terguncang oleh gambar-gambar yang mengganggu itu," lanjut mantan bintang "Keeping Up the the Kardashians". "Keselamatan anak-anak harus dijunjung tinggi dan segala sesuatu yang menentangnya tidak boleh mendapat tempat di masyarakat kita - titik."

Kim sempat apresiasi sikap Balenciaga karena menghapus gambar dari kampanye dan meminta maaf. Dalam postingan terpisah, Kim juga mengungkapkan masa depan kemitraannya dengan merek kelas atas tersebut. 

"Mengenai masa depan saya dengan Balenciaga, saat ini saya mengevaluasi kembali hubungan saya dengan merek tersebut," pendiri KKW Beauty berbagi, "berdasarkan kesediaan mereka untuk menerima pertanggungjawaban atas sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadi sejak awal."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya