Lama Tak Tampil di Layar Kaca, Begini Kabar Lenny Marlina, Aktris Tercantik Tahun 1970-an

Lenny Marlina, Aktris Tercantik Tahun 1970-an
Sumber :
  • Instagram: lennymarlina19

VIVA Showbiz – Sosok Lenny Marlina dikenal sebagai artis tercantik era 1970-an yang dijuluki Si Eneng Geulis. Artis kelahiran Bandung, 19 Februari 1954 itu mengawali kariernya di dunia hiburan dari kontes Ratu Kebaya Kota Bandung pada 1970.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Lenny yang kala itu masih berusia 16 tahun berhasil menjadi juara di kontes Ratu Kebaya. Setelahnya, sosok Lenny berhasil memikat Bapak Perfilman Nasional, Usmar Ismail dan langsung melibatkan Lenny dalam film Ananda. 

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Berkat film Ananda ditambah bimbingan dari aktor senior Rachmat Hidayat, popularitas Lenny semakin populer di dunia film. Semenjak itulah nama Neng Geulis mulai melambung di perfilman nasional. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Namun sosok Lenny Marlina kini sudah lama tidak terlihat di layar kaca. Dilihat dari unggahannya di Instagram, perempuan yang kini berusia 68 tahun itu diketahui tengah sibuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Lenny Marlina kerap membagikan momen kebersamaannya dengan putri dan putranya, buah cinta dari pernikahan pertama dengan mendiang Gatot Teguh Arifianto, yang dianugerahi anak perempuan dan laki-laki.

Sayangnya pernikahan itu kandas setelah membina rumah tangga selama kurang lebih 23 tahun. Tahun 2013, mantan suami Lenny Marlina, Gatot Teguh Arifianto meninggal dunia. Setelah 12 tahun melawan penyakit kanker paru.

“Bismillah ke makam Gatot sama Andaru, Al-Fatihah,” tulis Lenny Marlina di Instagram sambil membagikan momen saat ziarah bersama anak di makam sang suami, Jumat 2 Desember 2022.

Setelah resmi bercerai, ia menikah lagi dengan Bambang W Suharto. Lenny Marlina pun tampak asik menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama anak dan cucu-cucunya. Ia juga mengucapkan kalimat manis di momen ulang tahun cucunya lewat Instagram miliknya.

“Selamat ulang tahun cucu Uti, cintaku abang Gili yang soleh, sehat, pinter, panjang umur, banyak rezekinya, doa dari Uti selalu,” kata Lenny Marlina, memposting foto bersama cucunya.

Diketahui, putra Lenny Marlina, Ajie Prasetyo menikah dengan pujaan hatinya, Senandung Nacita, pada tahun 2012 silam. 

Hubungan ia dan Deddy Mizwar otomatis semakin dekat karena keduanya resmi menjadi besan. Bahkan dikaruniai seorang cucu laki-laki bernama, Kelana Dei Maunakea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya