Rio Dewanto Debut Main Film Horor Indonesia, Penasaran dengan Hal Ini

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Rio Dewanto akhirnya debut main film horor Indonesia lewat film Sewu Dino produksi MD Pictures. Cerita Sewu Dino sendiri sebelumnya sudah viral di media sosial yang bersumber dari thread karya Simpleman. Selain Sewu Dino, karya Simpleman yang lain yakni KKN Di Desa Penari juga viral di media sosial.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Kepada awak media, Rio mengaku bahwa Sewu Dino adalah film horor Indonesia pertama yang ia bintangi sekaligus menjadi pengalaman luar biasa yang ia rasakan. Terlebih lagi, KKN Di Desa Penari sebelumnya jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

“Ini adalah film horor pertama gue di Indonesia. Kalau yang pertama jadi pengalaman luar biasa. Pas kemarin lihat KKN jadi box office, itu karya dari Simpleman. Semoga yang sekarang bisa bekerja dengan sangat baik secara tim. Bisa menunjukkan sesuatu yang menghibur,” kata Rio Dewanto di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan belum lama ini.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Film Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Rio main film horor, sebelumnya ia pernah terlibat dalam film horor Thailand. Rio merasa sangat senang karena akhirnya ada film horor Indonesia yang berjodoh dengan dirinya.

Prilly Latuconsina Bangga, Film Budi Pekerti Dipuji Menlu Retno Marsudi

“Sebelumnya pernah di Thailand. Kenapa, karena belum ada yang jodoh aja kali ya (horor Indonesia). Akhirnya jodoh di sini (Sewu Dino),” kata Rio Dewanto.

Bermain film horor Indonesia untuk pertama kali, dirasa menjadi tantangan bagi Rio Dewanto. Terlebih lagi ia mengaku bukan seorang pemberani. Meski begitu, Rio penasaran dengan suasana syuting film horor Indonesia seperti apa.

“Ini pun tantangan buat saya, karena memainkan horor, saya anaknya bukan yang pemberani, tapi nggak takut juga. Penasaran syuting horor itu kayak gimana suasananya,” kata Rio Dewanto.

“Itu nanti kalau syuting malam gimana sih? Maksudnya di kepala kita kan sudah disuguhkan dengan skenario yang dunia spiritual,” tambahnya.

Rio Dewanto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebagai informasi, film Sewu Dino adalah Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Untuk tanggal tayang sendiri, film Sewu Dino direncanakan akan tayang pada momen lebaran tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya