Jokowi Tunjuk Gibran dan Ketua MK Sebagai Jubir Pernikahan Kaesang-Erina

Presiden Jokowi Memberikan Apresiasi Atlet 11th Asian Paragames Tahun 2022
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Showbiz – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk dua juru bicara (jubir) untuk acara pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono. Dua jubir tersebut merupakan anggota keluarga besar Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Anwar Usman.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Jubir pernikaha tersebut adalah Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden Jokowi serta Wali Kota Solo. Sedangkan Anwar Usman adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Anwar Usman kini merupakan adik ipar Presiden Jokowi setelah menikah dengan Idayati pada 26 Mei 2022 lalu. Scroll selanjutnya ya.

“Juru bicaranya nanti Mas Gibran Rakabuming dan yang kedua Pak Anwar Usman,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di The Soga Eatery setelah mengikuti rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina, Minggu, 4 Desember 2022.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Presiden Jokowi menunjuk putra sulungnya sebagai jubir untuk acara pernikahan bukan hal yang baru. Sebelumnya Gibran sempat menjadi jubir acara pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 2017 lalu.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Sedangkan saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan mantan Putri Solo, Selvi Ananda, Presiden Jokowi menunjuk pamannya menjadi juru bicara. Pamannya yang bernama Setyawan Prasetyo itu merupakan adik kandung dari ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo.

Selain itu, Jokowi menggelar rapat terakhir persiapan untuk prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono di Ndalem Wuryoningratan, Solo, Minggu, 4 Desember 2022. Mantan Wali Kota Solo itu pun membeberkan jika perisapan prosesi pernikahan Kaesang dan Erina telah rampung.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Instagram: Kaesangp

Presiden Jokowi mengatakan berdasarkan hasil rapat yang diikutinya itu, prosesi akad pernikahan Kaesang dan Erina bakal dilaksanakan di Yogyakarta pada Sabtu, 10 Desember 2022. Selang sehari berikutinya, prosesi tasyrakuran pernikahan yang digelar di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

“Saya tadi ikut rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina. Persiapannya sudah 99 persen, alhmadulillah. Telah dipersiapkan dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.

Menurutnya, untuk prosesi tasyakuran atau resepsi pernikahan bakal digelar di Pura Mangkunegaran Solo. Sebelumnya kedua mempelai akan dikirab dengan kereta kencana dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

“Di Loji Gandrung untuk keberangkatan kirabnya. Nanti pengarnti akan dikiran menuju Mangkunegaran,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya