Erina Gudono Tak Hanya Baik, Jokowi: Wanita Jawa yang Hebat

Erina Gudono
Erina Gudono
Sumber :
  • Instagram @erinagudono

VIVA Showbiz  – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akan segera menikah dengan Erina Sofia Gudono. Pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari Sabtu, 10 Desember 2022.

Presiden Joko Widodo baru saja menghadiri rapat persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Ndalem Wuryaningratan Danar Hadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 4 Desember 2022. Dari pihak keluarga Presiden ada Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu bersama kedua anaknya. Mereka didampingi pemilik Soga Resto dan Museum Batik Danar Hadi Solo, Danarsih Hadipriyono.

Saat ditanya terkait sosok calon menantunya itu, Jokowi menyebut Erina Gudono merupakan sosok wanita Jawa yang baik. Ada hal lain jyga yang dikatakan oleh Jokowi mengenai calon menantunya tersebut.

Presiden Jokowi Beri Keterangan Usai Rapat Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi Beri Keterangan Usai Rapat Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

"Wanita Jawa yang hebat," kata Jokowi usai rapat persiapan terakhir pesta pernikahan Kaesang-Erina di Ndalem Wuryaningratan Solo, Minggu, 4 Desember 2022.

Seperti diketahui, Erina Gudono adalah finalis Putri Indonesia yang lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Ia merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis. Kemudian, dia melanjutkan studi master di Columbia University dengan jurusan Administrasi Publik.

Almarhum ayah Erina adalah Prof. Gudono yang merupakan guru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM tepatnya pada Departemen Akuntansi. Prof Gudono pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM UGM periode 2002-2004. Selain itu juga Pejabat Struktural Eselon IIIA di BPK RI periode 2006-2010. Dan juga Ketua Pengelola Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB UGM periode 2013-2015.

Halaman Selanjutnya
img_title