KARA Menginspirasi IU untuk Jangan Menyerah Sejak Awal Debut

IU dan KARA
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube IU Official

VIVA Showbiz – IU merupakan salah satu solois K-Pop yang masuk dalam daftar solois ternama. Setiap lagunya yang dirilis untuk pertunjukan atau kolaborasi dengan artis lain, selalu menduduki puncak tangga lagu.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Bahkan, selebriti Korea tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menghadiri konser IU, seperti konser The Golden Hour selama dua hari yang dihadiri oleh lebih dari tiga puluh idola K-Pop dan sesama aktor. IU tidak mendapatkan ketenarannya sejak awal debut, ia mendapatkan inspirasi dari salah satu girl grup untuk terus bertahan selama masa-masa sulit itu.

Lee Ji Eun alias IU.

Photo :
  • Instagram/@dlwlrma
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Pada episode terbaru Palette IU dalam kanal YouTube IU Official, penyanyi dan aktris ini mengakui bahwa debutnya di tahun 2008 tidak serta merta membuatnya langsung terkenal. Dia berkata, “Saya tidak terlalu terkenal ketika saya pertama kali debut…”

Seperti banyak artis K-Pop yang tidak langsung mengudara, IU bekerja keras untuk mendapatkan fanbase secara perlahan. Meskipun sulit untuk tetap bekerja tanpa melihat hasil yang cepat, IU memperoleh kekuatan dari girl grup KARA. IU berkata, “KARA adalah harapanku saat itu.”

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

IU terinspirasi dengan melihat KARA mulai dari bawah dan terus berkembang hingga menjadi salah satu grup paling populer. Berbicara kepada KARA tentang betapa berartinya mereka baginya, IU berkata, “KARA dicintai karena kemantapan, dari nol menjadi satu.”

IU dan KARA

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube IU Official

IU bersyukur mengenal sebuah grup yang begitu berpengaruh muncul di acaranya karena mereka dapat menginspirasi artis lain, seperti yang KARA lakukan untuk IU.

Jadi saya melihat kalian berada di atas. Saya berpikir, ‘Saya juga bisa melakukannya.’ Ini bukan hanya tentang saya, saya pikir. Saya debut hanya setahun kemudian, tapi KARA mungkin menjadi harapan bagi artis lain—bahkan tidak [hanya] untuk saya,” ungkap IU, dikutip dari Koreaboo pada 5 Desember 2022.

Jika IU tidak melihat perjalanan KARA yang dimulai dari nol dan menjadi sangat dicintai, dia mungkin tidak akan terus menjadi penyanyi dan aktris yang sukses seperti sekarang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya