Terungkap, Pujian Presiden Jokowi untuk Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Sumber :
  • Instagram @kaesangp

VIVA Showbiz – Erina Sofia Gudono kini tinggal menghitung hari untuk resmi jadi mantu Presiden Joko Widodo. Wanita berusia 25 tahun itu akan dipersunting putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Presiden Jokowi memiliki pendapat sendiri soal calon mantunya yang juga finalis Putri Indonesia tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Sosok orang Jawa yang baik, “ puji Jokowi saat dimintai pendapatnya mengenai sosok Erina Gudono, Minggu, 5 Desember 2022.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono

Perjalanan awal cinta anak bungsu Jokowi dan Iriana Kaesang dengan Erina Gudono tak terekspos media. Mereka baru berani go public saat Erina menemani Kaesang nonton sepakbola di Stadion Manahan pada Juni 2022 lalu.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Usai putus dari Felicia Tissue dan Nadia Arifta, Erina menjadi pelabuhan terakhir dari pemilik bisnis kuliner Mangkokku ini. Selang beberapa bulan, kabar akan melangsungkan pernikahan santer terdengar.

Pada akhirnya, mereka pun bakal melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022 di Jogja, kemudian resepsi digelar di Jogja.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menjalani Pingitan

Photo :
  • Instagram: Kaesangp

Jokowi mengungkapna persiapan pernikahan pun sudah 99 persen. Prosesi tasyakuran pernikahan digelatti Pura Mangkunegaran.

Sebelumnya, kedua mempelai akan dikirab dengan kereta kencana dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

“Loji itu untuk keberangkatan kirab. Nanti pengantin dikirab menuju Mangkunegaran pakai kereta kencana,“ ujar Jokowi.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga bertindak sebagai juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina mengatakan prosesi ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung.

Foto Erina Gudono bersama Ibu Iriana Jokowi, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu

Photo :
  • Insta stories @erinagudono

Usai prosesi tersebut, pengantin akan dikirab dengan kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Prosesi kirab itu melewati jalur car free day di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Menurut Gibran, saat pelaksanaan car free day nanti pihak keluarga Presiden Jokowi juga akan menyediakan makanan dan bingkisan yang bakal dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Pembagian tersebut bakal di lakukan di sejumlah titik di car free day.

“Nanti dari pihak keluarga akan menambahkan sedikit ya makanan dan juga beberapa bingkisan. Nanti akan dilakukan di beberapa titik di car free day di sepanjang rute kirab,” ujar Gibran.

Lebih lanjut Gibran pun menjelaskan bahwa makanan yang bakal dibagikan kepada warga itu merupakan hasil olahan dari perusahan katering miliknya, ChilliPari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya