Ardhito Pramono Rajin Meditasi Sehabis Manggung, Buat Apa?

Ardhito Pramono
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Showbiz – Penyanyi, Ardhito Pramono mengaku memiliki cara tersendiri untik menenangkan diri dan mendamaikan pikiran. Pria kelahiran Jakarta itu ternyata sering melakukan meditasi

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius

Informasi itu disampaikan langsung oleh Ardhito saat ditemui awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini. Selain meditasi, Ardhito juga mengaku kerap bengong sambil berpikir lalu membuat sebuah lagu. 

“Gue biasanya bengong aja, tapi bengon berkualitas tapi tiba-tiba bikin lagu, gue menyindiri kadang meditasi,” ucap Ardhito.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Ardhito Pramono

Photo :
  • Instagram/ardhitopramono

Kebiasaan meditasi untuk menenangkan pikiran ala Ardhito juga semakin terbantu karena ibunda Ardhito adalah seorang hipnoterapis. Waktu yang paling sering bagi Ardhito untuk melakukan meditasi adalah sehabis manggung.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

“Nyokap gue kan kebetulan hipnoterapis juga terus gue kenal sama temen-temen lainnya. Gue juga suka lakuin mediatasi setiap malem ya, itu habis gue manggung,” ucap Ardhito.

Selain untuk menenangkan diri dan pikiran, meditasi di malam hari juga dilakukan oleh Ardhito untuk melepaskan hal-hal negatif yang terjadi selama seharian. Karena meditasi, Ardhito mendapat hal-hal positif, seperti hati lebih tenang dan pikiran lebih jernih.

Ardhito Pramono.

Photo :
  • Instagram @ardhitopramono

“Ya biar bisa lepas dari segala hal negatif, absurd hari itu. Kadang aja gak harus setiap manggung, kadang aja. Layaknya berdiam diri jadi lebih tenang yaa, lebih bisa berpikir jernih,” ucap Ardhito.

Selain menjaga pikiran agar tetap tenang dengan meditasi, dalam kesempatan tersebut, Ardhito juga bercerita sudah lama menerapkan aturan hidup go green atau peduli lingkungan. Ardhito menjelaskan bahwa dirinya sudah lama tidak menggunakan plastik salah satunya adalah tidak menggunakan sedotan plastik.

“Gua udah gak pakai plastik udah lama, gak pake sedotan, gue berusaha jadi smart user kalau soal listrik, gua ikut komunitas,” kata Ardhito Pramono.

Selain itu, Ardhito juga sudah membiasakan diri untuk merawat lingkungan mulai dari hal-hal kecil, salah satunya dengan tidak membuang sampah bekas snack ataupun sampah kecil lainnya secara sembarangan. Ia mengaku lebih suka mengantongi sampah kecil ketimbang membuang sembarangan.

“Tindakan tuh gua selalu berusaha seminim mungkin kayak kantongin bungkus snack ya, dibanding dibuang sembarangan,” ucap Ardhito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya