Resepsi Kaesang-Erina, Polisi Siagakan 70 Tenaga Medis dan 15 Ambulans

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA Showbiz – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyiagakan tim kesehatan pada resepsi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada 11 Desember 2022 mendatang. Ada 70 tenaga medis dan para medis berikut 15 mobil ambulans dari Biddokes Polda Jateng yang ditempatkan di 12 titik strategis.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, setiap ambulans diawaki oleh empat orang petugas. Scroll untuk info selengkapnya.

"Ada yang standby di posko-posko kesehatan dan rumah sakit Bhayangkara, ada juga yang mobile atau berkeliling untuk memastikan kesehatan para tamu VIP dan masyarakat yang hadir," jelas Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Selasa 6 Desember 2022. 

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Dari 70 tenaga medis tersebut, dibagi dua tim, yaitu tim inti 54 orang nakes dan tim cadangan ada 16 nakes. Tim tersebut ditempatkan di sejumlah lokasi antara lain di jalur kirab pengantin, lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran, RS Bhayangkara Surakarta, posko kesehatan di lima Polsek jajaran Polresta Surakarta, sejumlah hotel tempat menginap para tamu, bandara Adi Sumarmo hingga asrama Haji Donohudan.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Photo :
  • Instagram @kaesangp
Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

"Jadi tim kesehatan Polda Jateng juga menggelar layanan kesehatan untuk masyarakat, meliputi mini ICU statis, mini ICU mobile, pengamanan makanan dan minuman dan kesehatan lapangan. Intinya, Polda Jateng tidak hanya all out di sektor pengamanan. Namun juga menyiapkan tenaga medis bila ada tamu undangan atau masyarakat yang membutuhkan bantuan," tegasnya.

Kabidhumas selanjutnya meminta masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan termasuk menjaga jarak dan menggunakan masker selama kegiatan.

"Diimbau agar masyarakat dan para tamu tetap waspada, karena COVID-19 masih ada di sekitar kita," jelasnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya