Pangeran Harry dan Meghan Markle Dituduh Berbohong Pasal Dokumenternya

Potret paparazi Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Pangeran Harry dan Meghan Markle diduga menggunakan sebuah foto di trailer dokumenter baru mereka yang ternyata mereka sendiri setujui untuk diambil namun dengan penuduhan bahwa para media dan pers telah melanggar privasi mereka.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Dalam teaser terbaru untuk serial dokumenter Netflix mereka yang sangat ditunggu-tunggu menunjukkan seorang fotografer mengambil foto Harry, Markle, dan putra kecil mereka Archie dari balkon di kediaman Uskup Agung Desmond Tutu di Afrika Selatan pada tahun 2019 ketika mereka sedang dalam tur resmi di bawah Kerajaan Inggris. 

Meskipun jepretan itu tampak mengganggu, jepretan itu ternyata diambil oleh seorang fotografer yang merupakan bagian dari paket pers terakreditasi di rumah Uskup Agung Desmond Tutu.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Potret paparazi Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Netflix

"Foto ini digunakan oleh @Netflix dan Harry dan Meghan untuk menyarankan intrusi oleh pers adalah parodi yang lengkap," tweet koresponden kerajaan Inggris Robert Jobson. “Itu diambil dari bagian yang disetujui di kediaman Uskup Agung Tutu di Cape Town. Hanya 3 orang yang berada di posisi terakreditasi. H&M menyetujui posisi tersebut. Saya ada di sana.” jelasnya, melansir Page Six, Selasa 6 Desember 2022. 

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Jobson kemudian men-tweet foto kedua mantan bangsawan yang memperkenalkan Archie yang masih bayi ke Uskup Agung.

“Bidikan saya ini dari posisi kolam terakreditasi yang sama di iPhone saya diambil di kediaman Uskup Agung Tutu di Cape Town,” tulisnya di samping foto. “Tidak ada penyusupan. Saya adalah bagian dari tim istana Inggris dengan 3 orang lainnya. Tidak ada orang lain yang diizinkan masuk dan kami berbagi kata-kata dan foto dengan Media Inggris.”

"Rota kerajaan" jurnalis yang disetujui biasanya diundang untuk bergabung dengan keluarga kerajaan dalam kunjungan resmi dan tur ke luar negeri. Seringkali selama perjalanan ini, hanya satu atau dua reporter dan fotografer yang akan diundang untuk bergabung dalam pertemuan tertentu, seperti dengan Uskup Agung Tutu. Mereka kemudian mengirimkan laporan mereka ke sesama jurnalis.

Trailer serial Harry & Meghan

Trailer serial Harry & Meghan

Photo :
  • Netflix

Editor kerajaan ITV Chris Ship berkomentar, “Di sini Robert Jobson membuat poin yang valid. Pembuatan film Archie di kediaman Uskup Agung Tutu sangat dikontrol (oleh mereka),” jelasnya.

“Dan kamera ITN Productions yang merekam film dokumenter Afrika The Sussex ada di sana atas izin mereka. Itu bukan scrum media. Mereka berbicara dengan Tom Bradby di dalam.” lanjutnya.

Penggunaan gambar tersebut muncul setelah terungkap bahwa foto paparazzi yang digunakan dalam teaser pertama Dokuseries mereka, yang dirilis minggu lalu, sebenarnya diambil pada acara pemutaran perdana "Harry Potter" resmi dan bukan tentang Harry dan Meghan. 

Seperti yang dilaporkan The Sun, para fotografer benar-benar mengarahkan kamera mereka ke para pemeran "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part Two" di London. Acara tersebut berlangsung pada tahun 2011, yaitu lima tahun sebelum sang pangeran dan mantan aktris "Suits" bertemu pada tahun 2016.

Klip singkat dari trailer terbaru juga menunjukkan fotografer berkerumun di sekitar pengadilan di Inggris, yang mana seorang artis Inggris bernama Katie Price muncul Desember lalu untuk dihukum karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

"Saya ketakutan, saya tidak ingin sejarah terulang kembali," terdengar suara Harry saat rekaman diputar.

Pangeran William dan kate serta Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Kirsty O

Klip lain menunjukkan fotografer berkerumun di sekitar mobil saat Markle mengklaim rumah tangga kerajaan tidak akan pernah melindunginya. Kemudian dipotong menjadi gambar Meghan mengusap matanya, tampak menangis.

Tapi kenyataanya Markle tidak dikejar oleh paparazi, rekaman yang digunakan sebenarnya adalah rekaman tentang mantan pengacara Presiden Trump, Michael Cohen yang meninggalkan apartemennya di New York pada 2019.

Juga dalam pratinjau terbaru, pasangan itu menyerang "hierarki keluarga", mengklaim orang dalam "membocorkan dan menanam" cerita tentang mereka. Mereka menggambarkan kehidupan kerajaan sebagai "permainan kotor", dan menggunakan cuplikan Putri Diana dan Kate yang diburu oleh fotografer saat mereka berbicara tentang "rasa sakit dan penderitaan wanita yang menikah di institusi ini".

Seperti yang telah diungkapkan, acara tersebut akan tayang perdana pada Kamis, 8 Desember dengan tiga episode, dan tiga episode lagi pada minggu berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya