Diunggah Hotman Paris, Undangan Nikah Kaesang Pangarep-Erina Gudono Dapat Pujian

Kaesang dan Erina gunakan konsep prewedding dengan pakaian adat Lampung
Sumber :
  • Instagram @kaesangp

VIVA Showbiz – Hotman Paris Hutapea diketahui bakal menjadi tamu undangan di resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu 11 Desember mendatang.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Hal itu diketahui setelah pengacara kondang itu mengunggah dua undangan berwarna putih di Instagram pribadinya. Terlihat di bagian atas undangan tersebut terdapat nama Kaesang dan Erina Gudono. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Sayangnya, pria 63 tahun yang kerap tampil nyentrik itu tak menuliskan apapun dalam unggahannya yang dimuat Senin, 5 Desember kemarin.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini
Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Meski demikian, unggahan Hotman Paris Hutapea ini ramai mendapat atensi dari warganet. Banyak yang salah fokus dengan desain undangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dianggap sangat sederhana.

Sekelas anak presiden, undangannya sederhana bener,” tulis salah seorang warganet

Sekelas acara putra presiden aja kartu undangannya masih nampak sederhana, benar2 panutan banget presidenku dan keluarganya ini,” sahut yang lain

Sebelumnya diberitakan, hari ini Kaesang Pangarep hadir ke Pendopo Agung Royal Ambarukmo untuk menjalani gladi bersih dan Panggih Pengantin. Pendopo Agung Royal Ambarukmo ini akan menjadi tempat akad nikah Kaesang dan Erina Gudono.

Kaesang mengikuti gladi bersih akad nikah dengan memakai kaus berwarna putih dan topi hitam. Untuk bawahannya, Kaesang mengenakan jarik batik.

Sedangkan untuk Erina, tidak hadir dalam gladi bersih tersebut. Sosok Erina ini kemudian digantikan oleh pemeran perempuan dari wedding organizer. Ketidakhadiran Erina ini karena sedang menjalani tradisi pingitan.

Pemeran pengganti ini juga dilakukan untuk keluarga dari kedua mempelai. Sementara untuk wali nikah Erina yang akan dilakukan oleh sang kakak, Allen Gudono dihadiri langsung oleh Allen.

Kaesang Pangarep jalani gladi bersih.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Selain melakukan gladi bersih akad nikah, Kaesang juga nampak melakukan gladi sejumlah upacara tradisi Jawa yang akan dilaksanakan dalam rangkaian prosesi akad nikah.

Upacara tradisi yang akan dilakukan Kaesang dan Erina ini diantaranya adalah Panggih. Dalam rangkaian upacara ini terdapat beberapa rangkaian yaitu menyerahkan pisang sanggan dari mempelai pria ke orang tua mempelai perempuan, balangan gantal atau lempar sirih, kacar-kucur, dulangan atau dhahar kalimah, mapag besan dan sungkeman.

Rangkaian akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Rangkaian pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar sejak Kamis 8 Desember 2022. Rangkaian acara ini diantaranya ada pengajian, pemasangan beleketepe, upacara siraman hingga midodareni.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Photo :
  • Instagram @kaesangp

Sementara pada Jumat, 9 Desember 2022, Kaesang akan menjalani tradisi siraman di kediaman Presiden Joko Widodo, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Air siraman diambil dari tujuh sumber mata air diwilayah Solo. 

Untuk akad nikah Kaesang dan Erina rencananya akan digelar pada Sabtu 10 Desember 2022. Akad nikah akan dilakukan di Pendopo Royal Ambarukmo sekitar pukul 12.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya