Kaesang dan Erina Akan Jalani Siraman, Ini 7 Sumber Air yang Dipakai

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA Showbiz – Jelang prosesi akad nikah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menjalani acara tradisi Jawa, Siraman. Siraman ini akan dilaksanakan pada Jumat 9 Desember 2022 mendatang.

Untuk lokasi siraman antara Kaesang dan Erina akan berbeda lokasi. Kaesang akan menjalani siraman di Solo sementara Erina akan melaksanakan siraman di rumahnya yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Scroll selanjutnya ya.

Pemilik wedding organizer yang ditunjuk untuk prosesi akad nikah Kaesang dan Erina, Wigung Wratsangka mengatakan untuk acara siraman, air yang akan dipakai diambil dari tujuh sumber air.

Air Siraman Pengantin.

Air Siraman Pengantin.

Photo :
  • U-Report

Wigung merinci tujuh sumber air ini berasal dari kediaman Erina Gudono, dan kediaman Kaesang. Sementara lima sumber air lainnya diambil dari tempat lain.

"Sumber air dari kediaman para mempelai, sudah dua itu. Satu dari masjid yang baru diresmikan Pak Jokowi di Surakarta, kemudian lainnya dari tempat-tempat budaya di Yogyakarta," kata Wigung, Selasa 6 Desember 2022.

Wigung menuturkan ada makna tersendiri dari pemilihan tujuh sumber air yang dipakai oleh Kaesang dan Erina untuk siraman. Wigung membeberkan angka tujuh itu memiliki banyak makna baik dalam tradisi Jawa.

Halaman Selanjutnya
img_title