Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun, Ini 5 Fakta Menarik Lord Rangga

Petinggi Sunda Empire divonis 2 tahun penjara
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Showbiz - Lord Rangga meninggal dunia di usianya 55 tahun. Memiliki nama Ki Ageng Rangga Sasana, sebelumnya pernah menghebohkan media sosial yang mengaku sebagai ketua Sunda Empire.

Wasiat Dali Wassink, Suami Jennifer Coppen Sebelum Meninggal: Ini Permintaan Terakhirnya

Kabar meninggalnya Lord Rangga disampaikan melalui akun Facebook Pesona Ketanggungan. Dalam keterangannya menulis belasungkawa atas meninggalnya Lord Rangga.

Lord Rangga Sunda Empire di Depan Gedung DPR.

Photo :
  • istimewa
Abidzar Al Ghifari Sudah Bertemu Netizen yang Membahas Kematian Uje, Bakal Dilaporin ke Polisi?

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Telah meninggal dunia Edi Raharjo alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya," tulisnya. "Meninggal pukul 05.30 WIB tadi pagi di RS MUTIARA BUNDA Tanjung. Ya Allah..Kaget Karmin, Pengrasa Instagram esih posting beberapa jam yang lalu," tulis akun tersebut.

"Kita doakan bersama sama semoga Lord Rangga diterima segala amal ibadahnya dan diampuni segala kesalahannya. Serta meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah Aamiin Ya Allah (Forward Informasi dari kawan kawan di Grinting)," lanjutnya akun tersebut

Dali Wassink Disindir Alami Kecelakaan karena Ngebut, Umi Pipik Pasang Badan: Saya siap Jadi Teman

Berikut beberapa fakta menarik Lord Rangga petinggi Sunda Empire, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Pernah Menjadi Manajer Persab Brebes

 Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana atau Lord Rangga (kiri)

Photo :
  • Youtube Deddy Corbuzier

Lord Rangga pernah terjun ke dunia sepakbola tanah air, namun bukan sebagai pelatih apalagi seorang pemain. Ia pernah menjadi seorang manajer klub asal kelahirannya yaitu Persab Brebes yang berlaga di Liga 3.

Klub tersebut memiliki Stadion Karang Birahi, Brebes, Jawa Tengah. Tim tersebut sempat diperkuat oleh dua penggawa timnas Indonesia di antaranya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

2. Karir di Dunia Hiburan

Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana

Photo :
  • Andry Daud/ VIVAnews.

Lord Rangga pernah terjun ke dunia hiburan, namanya semakin mencuat ketika dirinya diundang di Indonesia Lawyers Club dan Podcasts Deddy Corbuzier. Setelah itu, Lord Rangga pun menjadi terkenal dimana-dimana, ia juga sekarang telah dibanjiri oleh beberapa perusahaan yang ingin menjadikan dia sebagai bintang iklannya.

3. Kehidupan Pribadi

Rangga Sasana, sekretaris jenderal kelompok Sunda Empire, saat tiba di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bandung, setelah dia ditetapkan sebagai tersangka.

Photo :
  • tvOne

Ia mengaku sebagai pendiri Kerajaan Sunda Empire. Namun ia berasal dari Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Akan tetapi orang yang mengaku kenal dengan Lord Rangga yaitu Wamadiharjo yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes, Bahwa Lord Rangga memiliki nama aslinya Edi Raharjo.

Namun dikalangan masyarakat sekitar, Lord Rangga dikenal memiliki gelar Profesor. Meski demikian, masyarakat tidak ada yang tahu persis apa pekerjaanya, pasalnya Lord Rangga jarang berada di kediamannya dan lebih sering berada di luar kota.

4. Anak Lord Rangga Sempat Mendapatkan Hinaan

Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana di ILC tvOne

Photo :
  • Andry/VIVA

Ketika, Lord Rangga diundang ke podcast Deddy Corbuzier, Lord Rangga menceritakan bahwa anaknya pernah mendapatkan perundungan saat dirinya masih di dalam penjara. Akan tetapi, Lord Rangga tidak pernah sedikitpun merasa dendam kepada orang-orang yang pernah melakukan tindakan tersebut.

Atas apa yang dialami oleh anak-anaknya mengenai penghinaan dan Lord Rangga merasa tidak pernah dendam kepada orang-orang yang pernah menjembloskanya ke dalam penjara.

5. Setelah Lama Menduda, Lord Rangga Menikah Lagi

Gubernur Jenderal Sunda Empire

Photo :
  • YouTube Ali Mukti

Pada pertengahan tahun 2021, Lord Rangga resmi menikah lagi dan melepas masa dudanya setelah menikah dengan Ratu Queen Kiki Haryati Marwah Ranggasasana. Pernikahannya pun telah dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Pangeran Raden Jagad Ranggasasana yang lahir pada 18 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya