Bagaimana Urutan Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina Gudono?

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA Showbiz – Presiden Joko Widodo akan melaksanakan ngunduh mantu saat pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, begini urutannya. Pasangan Kaesang dan Erina Gudono akan melakukan ijab kabul pada 10 Desember 2022.

Setelah acara akad nikah dan resepsi di Yogyakarta selesai akan dilanjutkan dengan ngunduh mantu di Solo pada 11 Desember 2022. “Kami dari Asmoro Dekorasi mendapat mandat untuk acara ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo.

Kaesang dan Erina gunakan konsep prewedding dengan pakaian Bali

Kaesang dan Erina gunakan konsep prewedding dengan pakaian Bali

Photo :
  • Instagram @kaesangp

Upacara adat dipusatkan di Loji Gandrung. Sedangkan di Mangkunegaran sifatnya hanya pesta, pesta menerima tamu dan pesta makan gitu, tidak ada upacara adat,” beber Art Director Asmoro Decoration, Pandji Vasco Da Gama, dalam jumpa pers seperti dikutip dari kanal Youtube Berita Surakarta pada Senin, 5 Desember 2022

Menurutnya tema yang diusung dalam pernikahan Kaesang-Erina Gudono adalah Mataram Islam. Selanjutnya pemilik Asmoro Decoration, Ranu Asmoro, menjelaskan mengapa memilih tema tersebut.

“Tema yang sudah diapprove adalah Mataram Islam. Kenapa Mataram Islam? Karena Mataram Islam merupakan cikal bakal Keraton Kasunan Surakarta dan Yogyakarta,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title