Resmi Cerai dari Andre Irawan, Roro Fitria Minta Nafkah Tak Dicicil

Roro Fitria dan Andre Irawan
Sumber :
  • Instagram @roro.fitria1989

VIVA Showbiz – Usai melalui proses persidangan yang panjang, Roro Fitria dan Andre Irawan telah resmi bercerai. Keduanya dinyatakan resmi berpisah oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa, 6 Desember 2022.

Partai Koalisi Ganjar-Mahfud Md sedang Bahas Langkah Politik usai Putusan MK

Majelis Hakim juga mengabulkan permintaan Roro Fitria tentang hak asuh anak mereka yang bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir dan juga terkait nafkah iddah dan mut’ah dengan total sebesar Rp 40 juta.

“Menghukum tergugat untuk membayar kepada penggugat berupa nafkah iddah sejumlah Rp15 juta dan mut'ah berupa uang sejumlah Rp25 juta,” kata Ahmad Yani, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Negara-negara Arab Disebut Dukung Israel, MK Tegaskan Pencalonan Gibran Tak Ada Masalah

Roro Fitria dan suaminya Andri Irwan

Photo :
  • Dokumentasi

Mengutip dari Cumicumi, Majelis Hakim mewajibkan Roro Fitria untuk memberikan jalan terhadap Andre Irawan jika ingin bertemu dengan anaknya.

Mantan Anak Buah Sebut SYL juga Pakai uang di Kementan untuk Kondangan dan Beri Kado Emas

Selain itu, Andre Irawan tidak hanya nafkah iddah dan mut’ah, ia harus memberikan nafkah hadnanah senilai Rp 5 juta per bulan. Nafkah hadnanah tersebut diberikan untuk putranya melalui Roro Fitria. Nafkah tersebut diberikan setidaknya hingga usia sang anak 21 tahun.

“Sampai anak tersebut dewasa atau mandiri, sekurang-kurangnya berumur 21 tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan dengan menaikkan 10 persen setiap tahunnya,” ungkap Ketua Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Roro Fitria Menolak Nafkah Dicicil

Roro Fitria dan Andre Irawan

Photo :
  • Instagram @roro.fitria1989

Setelah hakim menyetuji terkait jumlah nafkah yang diberikan. Beredar isu yang menyebutkan bahwa Andre Irawan diduga akan membayar semua nafkah dengan dicicil. Mendengar hal tersebut, Roro Fitria merasa tidak setuju dan tersinggung.

Menanggapi isu yang beredarMenurut Roro, nafkah tersebut tak sebanding dengan semua yang telah dilakukannya sejak awal pernikahan mereka. Ia menolak keras jika sang mantan suami menyicil seluruh nafkah.

“Saya nggak mau dicicil karena nggak sebanding dengan seluruh pengorbanan dan cinta kasih Nyai,” kata Roro Fitria, dikutip dari Intip Seleb pada 7 Desember 2022.

“Dari seluruh rangkaian pernikahan, resepsi, akad, itu semua yang nyai. Itu tidak sebanding bagi kami, itu tidak seberapa baik materi juga uang persalinan semuanya,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya