Gempa Bumi Guncang Jakarta, Haruka Nakagawa Ngira Masih Mimpi

Haruka Nakagawa
Sumber :
  • Instagram @haruuuu_chan

VIVA Showbiz – Gempa bumi kembali terjadi di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis 8 Desember 2022  sekitar pukul 07.55 WIB. Getaran gempa kali ini juga terasa hingga wilayah Jabodetabek. 

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Banyak masyarakat Jakarta yang turut merasakan gempa dan panik untuk segera keluar dari ruangan. Apalagi, gempa terjadi di pagi hari di mana masih banyak yang belum siap memulai aktivitasnya. Scroll selanjutnya ya.

Salah satu artis yang juga merasakan gempa pagi ini adalah Haruka Nakagawa. Mantan anggota JKT48 tersebut rupanya masih baru saja bangun tidur ketika gempa bumi mengguncang Jakarta. Idol asal Jepang itu pun merasa bingung dan mengira bahwa guncangan itu adalah sebuah mimpi.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Haruka Eks JKT48

Photo :
  • Instagram/haruuuu_chan

"Guys ada gempa ya? Aku gara2 suara goyang kebangun terus diam di atas kasur, ini goyang atau aku ini masih mimpi? Gitu, panik tapi diam gitu," cuit @Haruka_NKGW10 di Twitter, Kamis 8 Desember 2022.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Netizen pun menambahkan berbagai informasi terkait gempa bumi pagi ini yang juga telah diumumkan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) secara resmi. 

Tidak sedikit yang meminta Haruka untuk tetap tenang dan berjaga-jaga apabila akan ada gempa susulan yang terjadi dalam waktu dekat ini.

Haruka Eks JKT48.

Photo :
  • Twitter/Haruka_NKGW10

Tagar #Gempa pun segera menjadi trending topik di Twitter. Netizen ramai-ramai saling bertukar informasi mengenai kondisi terkini di beberapa daerah yang merasakan getaran gempa dari titik pusatnya di Sukabumi. Beberapa wilayah di Jakarta merasakan getaran yang cukup hebat sehingga para pekerja di gedung-gedung tinggi berhamburan keluar ruangan. 

Telah diberitakan bahwa gempa bumi mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis pagi, 8 Desember 2022. Laporan Badan Meteotologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi dua kali dengan kekuatan magnitudo 6,1 dan 5,8. Laporan BMKG, gempa pertama di Sukabumi berkekuatan magnitudo 6,1 terjadi sekitar pukul 07:50:55 WIB. Lalu, selang dua menit kemudian, gempa susulan berkekuatan 5,8 menggoyang Sukabumi.

Untuk gempa magnitudo 6,1 memiliki lokasi 7.11 Lintang Selatan, 106.99 Bujur Timur atau 22 kilometer Tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pun, gempa kedua dengan titik lokasi 7.27 Lintang Selatan, 106.88 Bujur Timur atau 39 kilometer barat daya Kota Sukabumi, Jawa Barat dengan kedalaman 128 kilometer. 

"#Gempa Mag:5.8, 08-Dec-2022 07:50:55WIB, Lok:7.27LS, 106.88BT (39 km BaratDaya KOTA-SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:128 Km #BMKG," tulis akun Twitter BMKG, @infoBMKG yang dikutip pada Kamis, 8 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya