Kilas Balik Perjalanan Hidup Lord Rangga, Dikenal Berkat Jadi Petinggi Sunda Empire

Lord Rangga Sunda Empire di Depan Gedung DPR.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Showbiz – Kilas balik perjalanan hidup Lord Rangga memang cukup menarik untuk diperbincangkan. Seperti diketahui, pemilik gelar sendiri Ageng Rangga Sasana itu kini sudah berpulang untuk selama-lamanya. Tapi, sosoknya yang begitu fenomenal sepertinya tidak akan mudah dilupakan oleh masyarakat Indonesia. 

Detik-detik Kebakaran Rumah di Cilandak Tewaskan ODGJ

Terang saja, selain mengaku sebagai petinggi dari Sunda Empire, Lord Rangga juga seringkali berbicara tentang klaim yang dianggap tidak masuk akal. Meski demikian, celotehan Lord Rangga justru membuat tawa untuk banyak orang. Nah, berikut kilas balik perjalanan hidup Lord Rangga. 

Dikenal Usai Tampil di TV

Presiden Jokowi Bakal jadi Saksi Pernikahan Anak Tiri Anwar Usman

Lord Rangga

Photo :
  • Instagram @lordranggaofficial

Sebelum memperkenalkan diri sebagai petinggi Sunda Empire, Lord Rangga lebih dulu mengaku sebagai Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia pada 2011-2016. Dari sana, dia kemudian diundang ke salah satu program TVRI yaitu Soegeng Sarjadi. 

Kabar Duka, Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

Namun rupanya, acara itu bukan satu-satunya acara TV yang disambangi Lord Rangga. Dia kembali muncul di layar kaca sebagai narasumber di acara Indonesia Lawyers Club TvOne. Tapi, saat itu Lord Rangga sudah berstatus petinggi Sunda Empire. Kemudian, kehadiran Lord Rangga dengan segala klaim yang tak biasa pun jadi sorotan. 

Diamankan Pihak Kepolisian

Lord rangga dan sang istri, Queen Marwah

Photo :
  • instagram.com/queenmarwahofficial

Menjadi terkenal dengan jabatan di Sunda Empire, tampaknya juga membawa petaka untuk Lord Rangga. Sebab, berbagai klaim yang terucap, Lord Rangga bersama dengan dua rekan lainnya yaitu Nasri Banks dan Raden Ratnaningrum dijatuhi hukuman penjara selama 2 tahun. 

Ketiganya dianggap sudah menyebarkan berita bohong. Hal ini menurut pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946, dakwaan pertama mengatakan tentang tindakan menyiarkan berita bohong yang sampai menimbulkan keonaran publik. 

Makin Terkenal

Lord rangga dan sang istri, Queen Marwah

Photo :
  • Instagram @lordranggaofficial

Setelah jatuh dan bertahun-tahun mendekam di bui, Ki Angeng Rangga Sasana kembali dengan popularitas yang cemerlang. Dia semakin terkenal setelah sering diundang sebagai bintang tamu di berbagai kanal YouTube. 

Lord Rangga pernah berkolaborasi dengan Karni Ilyas, Coki Pardede, dna Tretan Muslim. Bukan hanya itu saja, Lord Rangga juga pernah muncul di layar kaca untuk membicarakan berbagai teori konspiasi. 

Ingin Melabrak Arteria Dahlan

Lord Rangga dan Aldi Taher

Photo :
  • Instagram @alditaher.official

Lord Rangga juga menyoroti kontroversi pemakaian Bahasa Sunda dalam rapat kerja komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung. Berhubungan dengan hal itu, pada awal tahun 2022, Lord Rangga berniat untuk melabrak salah satu anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP yaitu Arteria Dahlan. 

Meninggal Dunia

Lord Rangga Sunda Empire di Depan Gedung DPR.

Photo :
  • istimewa

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang turut berduka dengan kepergian Lord Rangga untuk selamanya. Lord Rangga meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022 di Rumah Sakit Mutiara Bunda Brebes. Kini tidak akan ada lagi celotehan maupun tingkah Lord Rangga yang dapat membuat gelak tawa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya