Acara Siraman Kaesang Pangarep Hanya Dihadiri Keluarga

Kaesang dan Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Showbiz – Dua hari menjelang hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berbagai prosesi akan akan mulai digelar. Bos Persis Solo itu dijadwalkan akan menjalani prosesi siraman di rumah pribadi Presiden Jokowi pada Jumat, 9 Desember 2022.

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya

Juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan prosesi siraman akan digelar di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Banjarari, Solo pada Jumat besok. Ritual siraman ini hanya dihadiri oleh kalangan terbatas. Scroll untuk info selengkapnya.

“Hanya dihadiri keluarga aja,” kata Gibran yang juga Wali Kota Solo saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis, 8 Desember 2022.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Menurut dia, rangkaian prosesi adat siraman dilakukan secara sederhana. Upacara siraman yang menggunakan air dari tujuh sumber mata iar di Solo itu digelar sehari sebelum prosesi akad pernikahan yang rencananya digelar di Yogyakarta pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • IG @kaesangp
Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

“Prosesi dilakukan standar siraman saja seperti dodol dawet dan lain-lain,” ucapnya.

Nantinya keluarga yang menyirami Kaesang ada tujuh orang. Mereka merupakan anggota keluarga dari Presiden Jokowi dan dari keluarga Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Air untuk siraman diambil dari tujuh sumber mata air,” kata Gibran.

Gibran menguraikan, tujuh sumber mata air yang akan digunakan untuk siraman Kaesang antara lain rumah mendiang Eyang Sujiatmi Notomiharjo, rumah pribadi, Masjid Agung Keraton Solo, Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Keraton Solo, Pura Mangkunegaran, dan Pengging.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya