Terharu, Ibunda Erina Gudono Tampak Meneteskan Air Mata Saat Pengajian

Erina Gudono.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Yogyakarta.

VIVA Showbiz – Keluarga Erina Sofia Gudono menggelar acara semaan Al-Quran sebagai prosesi pertama dari rangkaian tahapan sebelum pernikahan dengan Kaesang Pangarep. Kegiatan pengajian ini dilaksanakan di kediaman Erina di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta yang digelar secara tertutup dan terbatas untuk keluarga dan undangan saja. 

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Dalam sebuah tayangan yang beredar, Erina terlihat duduk bersimpuh dengan memakai gamis hijau pastel dengan motif brokat. Calon mempelai perempuan ini tampak memakai kain tuduh yang menghiasi rambutnya. Sedangkan di depan Erina terlihat sejumlah ikat padi yang diikat kain dengan sebuah wadah air dan beberapa gelas. 

Ibunda dan saudara kandung sang calon pengantin tampak mendampingi Erina Gudono. Ibu Erina, Sofiatun Gudono tampak memakai gamis berwarna pink dengan tudung berwarna senada. Allen Adam Rinaldy yang merupakan kakak sekaligus wali nikah Erina juga tampak mendampingi sang kakak dengan memakai kemeja koko berwarna biru. 

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP

Erina Gudono.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Yogyakarta.

Sedangkan saudara Erina yang lain tampak bergabung mengapit keduanya. Sebelum melakukan semaan, pemandu acara sempat memanjatkan tahlil pembuka yang diikuti semua peserta. Sofiatun terlihat begitu terharu karena tampak beberapa kali menyeka air mata yang mengalir dengan memakai tisu. 

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

Acara kemudian dilanjut dengan semaan yaitu pembacaan 30 juz Al Quran oleh ibu-ibu peserta yang diketahui berasal dari Pesantren Fatimah Sleman dan Majelis Ta’lim As Shalihin Purwosari. Erina tampak tidak lagi berada di depan peserta semaan untuk acara ini, sehingga hanya ada sang ibunda dan pemandu acara. 

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • IG @kaesangp

Acara kali ini dipimpin langsung oleh Moh. Yusuf sedangkan pembaca tahlilan adalah KH. Ali. Prosesi menjelang pernikahan hari ini adalah semaan Al Quran dan pengajian, baik di rumah Erina di Sleman maupun di rumah Kaesang di Solo. Agenda semaan ini dijadwalkan digelar pada siang hari yang dilanjutkan dengan pengajian bersama tamu. 

Sementara itu, untuk acara inti akan berlangsung di Yogyakarta. Kaesang dan Erina akan menggelar akad nikah di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta. Lalu, prosesi puncak berupa ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran akan dilangsungkan di Solo pada Minggu 11 Desember 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya