Sejam Putuskan Behijab, Nabilah Ayu Langsung Diterpa Cobaan

Nabilah Ayu eks JKT48.
Sumber :
  • Instagram @nblh.ayu

VIVA Showbiz – Eks member JKT 48, Nabilah Ayu mengaku langsung mendapatkan cobaan setelah belum lama memutuskan untuk merubah penampilannya. Wanita cantik itu mengatakan batal mendapat job lantaran telah menggunakan jilbab.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

“Waktu aku baru berhijab, itu ada tawaran pekerjaan yang itu ujian banget loh buat aku,” ungkap Nabilah membuka pembicaraannya bersama Onald di Youtube The Leonardo’s, Kamis, 8 Desember 2022.

Nabilah Ayu ex JKT48 saat datang ke podcast Ngobrol Asix

Photo :
  • Youube.com/Ngobrol Asix
Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Tawaran itu, lanjut Nabilah, untuk mempromosikan sebuah brand baju dengan bayaran cukup fantastis.

“Aku sering di-endorse kayak baju brand yang kayak clothing line, apalagi dengan tampilan gue yang gue bilang agak tomboy, jadi mereka seneng endorse gue dan itu besar jumlahnya," bebernya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Ketika aku berhijab, itu baru ya, baru beberapa jam, nggak ada sehari loh," paparnya lagi

Namun, nabila mengaku telah mantap untuk mengenakan jilbab dan bakal istiqomah dengan pilihannya tersebut. Ia pun langsung menolak tawaran dengan bayaran fantastis itu.

“Tapi bismillah niat aku berhijab jadi aku lepas, maaf aku nggak bisa (kalau lepas hijab), aku tolak,” tegasnya

Nabilah mengatakan bahwa ia sungguh ikhlas menolak tawaran tersebut dan tidak menyesalinya. Dia beranggapan bahwa rezeki telah ditetapkan oleh tuhan.

“Nggak, karena aku yakin Allah malah memberikan aku rezeki yang sudah tertakar yang seperti Nabilah sekarang, dan itu nggak akan kemana rezeki, paparnya

Sebelumnya diberitakan, keputusan Nabilah untuk mengenakan jilbab terjadi ketika pandemi COVID-19 sedang melanda negeri dan ia merasakan sendiri kesedihan ditinggal anggota keluarganya

Nabilah Ayu eks JKT48.

Photo :
  • Instagram @nblh.ayu

Belajar dari hal itu, Nabilah sadar bahwa hidupnya di dunia ini singkat dan hanya sementara. Oleh karena itu, Nabilah ingin belajar menyempurnakan agamanya dimulai dari menutup aurat.

"Alhamdulillah aku sudah setahun berhijab, masih belajar juga sih, masih berproses. Hal pertama yang bikin aku mau berhijab ada hikmah di balik COVID," kata Nabilah Ayu, di Rumah Idaman ANTV pada Kamis, 15 September 2022.

"Karena di COVID itu ada keluarga yang meninggal juga, setelah itu aku mikir, ternyata umur itu nggak ada yang tau, bisa jadi beberapa jam kemudian Allah cabut nyawa kita. Selagi Allah kasih kesempatan masih bisa melihat dunia ini indahnya," sambungnya.

Meski telah tampil dengan gaya barunya, Nabilah mengaku tetap aktif menjalani aktivitasnya di dunia hiburan. Namun, ia memilih beberapa pekerjaan yang harus selaras dengan penampilannya kini. 

Nabilah Ayu

Photo :
  • Tangkapan Layar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya