Celine Dion Ungkap Punya Kelainan Saraf: Belum Ada Obatnya hingga Tidak Dapat Disembuhkan

Celine Dion
Sumber :
  • instagram Celine Dion

VIVA Showbiz – Celine Dion , penyanyi asal Prancis-Kanada yang terkenal dengan lagu-lagunya seperti All By Myself dan My Heart Will Go On , baru-baru ini mengungkapkan fakta terbaru tentang dirinya.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Di mana, Celine Dion mengungkapkan bahwa dirinya memiliki penyakit langka yang mengintai sarafnya. Tidak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan jika dirinya tidak dapat disembuhkan, karena sindrom orang kaku yang tengah dialaminya saat ini.

Penyanyi berusia 54 tahun ini baru didiagnosis memiliki kelainan saraf langka pada tubuhnya, yakni sindrom orang kaku atau Stiff Person Syndrome.

Usai Didiagnosis Sindrom Penyakit Langka, Celine Dion Pertimbangkan Kembali ke Dunia Tarik Suara

Sindrom ini juga disebut sindrom Moersch-Woltman dan sindrom pria kaku sebelumnya, mempengaruhi satu dari sejuta orang. Ini adalah kelainan gerakan autoimun langka yang memengaruhi sistem saraf pusat, menurut Cleveland Clinic.

Orang dengan kondisi ini mengalami kekakuan pada otot-otot di batang tubuh, kemudian berkembangnya kekakuannya hingga pada kaki dan otot-otot tubuh lainnya. 

Celine Dion Kejutkan Penonton dengan Kedatangannya di Grammy Awards 2024

Penyakit langka ini juga dapat menyebabkan kejang otot yang menyakitkan yang terjadi secara acak atau dipicu oleh kebisingan, tekanan emosional dan sentuhan fisik, kata deskripsi klinik tersebut.

Menurut lama Daily Mail, kondisi ini lambat laun dapat menyebabkan penderitanya kaku layaknya "patung manusia".

Namun sayangnya, kondisi langka seperti ini hingga kini belum ada obat yang dapat menyembuhkan Sindrom Orang Kaku. 

Namun, ada perawatan yang dapat memperlambat perkembangannya. Kabar tersebut langsung dibagikan oleh Dion, untuk memberi tahu penggemarnya tentang diagnosis yang dialami dirinya. 

Dalam video penuh air mata yang dia bagikan di Instagram, dia juga mengungkapkan bahwa dengan terpaksa harus membatalkan tur Eropanya.

Celine Dion

Photo :
  • Instagram Celine Dion

"Celine Dion menjadwal ulang konser musim semi 2023 ke 2024, dan membatalkan delapan konser musim panas 2023," tulis Celine Dion.

Wanita asal Kanada ini juga mengungkapkan alasannya.

"Aku sudah berurusan dengan masalah kesehatan ini sejak lama dan sangat sulit bagiku untuk menghadapi berbagai tantangan serta membicarakan semua yang sedang aku lalui. Aku sedih mengatakan kepada kalian bahwa aku belum siap untuk memulai konser di Eropa pada Februari," timpalnya.

Sontak saja unggahan Celine Dion yang bikin banjir air mata ini, dibanjiir dukungan dari seluruh penggemarnya. Seperti salah satunya datang dari musisi Indonesia, yakni Judika.

"Kami mencintaimu Celine. Ambil semua waktu yang kamu perlukan. Kami akan selalu di sini mendoakanmu," tulis Judika dalam bahasa Inggris.

"Anda harus melakukan yang terbaik untuk Anda Celine. Energi positif dengan cara Anda!" komentar warganet.

"Cinta kami untukmu! " tulis lainnya.

"Aku akan mendoakanmu. Aku sangat mencintaimu," sambung lainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya