Kaesang Pangarep Jalani Prosesi Siraman, Keluarga Hingga Menteri Datang

Kaesang
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA Showbiz – Sejumlah tamu undangan tampak berdatangan untuk menghadiri prosesi siraman calon mempelai pria Kaesang Pangarep. Siraman merupakan salah satu rangkaian adat yang dilakukan sebelum prosesi pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Pantauan VIVA, sejumlah tamu undangan tampak berdatangan ke kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo sejak pukul 07.00 WIB. Kedatangan mereka untuk mengikuti prosesi siraman calon mempelai pria. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Selain keluarga dan kerabat, sejumlah menteri juga datang ke lokasi siraman di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Mahfud MD dan lainnya. Para tamu yang hadir tampak mengenakan busana adat.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Tamu laki-laki mengenakan pakaian beskap lengkap dengan jarik dan blangkon. Sedangkan tamu perempuan mengenakan busana kebaya.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Prosesi siraman calon mempelai laki-laki rencananya akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Selain Kaesang, calon mempelai perempuan yaitu Erina Gudono, juga akan melakukan prosesi siraman di kediamannya di Yogyakarta.

Menurut sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, saat sesi siraman, Kaesang akan menggunakan air yang diambil dari tujuh sumber mata air. 

“Air untuk siraman diambil dari tujuh sumber mata air,” kata Gibran.

Gibran menguraikan, tujuh sumber mata air yang akan digunakan antara lain rumah mendiang Eyang Sujiatmi Notomiharjo, rumah pribadi, Masjid Agung Keraton Solo, Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Keraton Solo, Pura Mangkunegaran, dan Pengging.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya