Pantas Kaesang Kepincut, Begini Silsilah Keluarga Erina Gudono

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :

VIVA Showbiz – Erina Sofia Gudono atau yang akrab disapa dengan Erina Gudono sebentar lagi akan dipersunting oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Akad nikah keduanya dijadwalkan digelar esok hari di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada 10 Desember 2022. 

Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal

Akibatnya, silsilah keluarga Erina Gudono pun membuat warganet penasaran karena sebentar lagi akan menjadi menantu presiden. Namun rupanya, Erina Gudono berasal dari keluarga terpandang dan juga berpendidikan. Sang ayah Prof. Dr. Gudono, M.B.A, diketahui sudah meninggal dunia pada 2016 silam. 

Sebelum berpulang, ayah Erina adalah lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kemudian melanjutkan studi magisternya di Murray State University Australia. Ayah Erina kemudian menyelesaikan pendidikan doktornya di Temple University dan kemudian mengajar selama kurang lebih 25 tahun di UGM. 

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono

Sang ayah itu dinobatkan sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Ia juga diketahui pernah mendapatkan sejumlah penghargaan mulia dari Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI tahun 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM di tahun 2013. 

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Tidak kalah hebat dari suaminya, Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks yang merupakan ibunda Erina Gudono diketahui mempunyai sejumlah bisnis yang bergerak di bidang fesyen. Dia diketahui mempunyai butik di Yogyakarta dan karyanya sempat mengikuti beberapa pameran hingga ke luar negeri. 

Erina Gudono sendiri diketahui adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Sang kakak, Allen Gudono diketahui akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan Erina dengan Kaesang menggantikan sang ayah yang sudah tiada. 

Allen sendiri adalah lulusan sarjana dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan jurusan Ekonomi dan Bisnis. Usai menyelesaikan pendidikan sarjananya, ia kemudian melanjutkan pendidikan ke Eropa dan tercatat sebagai mahasiswa di HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt, Jerman.

Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan Layar

Saat ini, Allen tercatat bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Yogyakarta. Tidak jauh dengan sang kakak, Erina juga bisa disebut cukup berprestasi. Ia bahkan sempat meraih prestasi dengan menjadi finalis Putri Indonesia 2022 mewakili D.I Yogyakarta. 

Soal pendidikan, dia pernah mengenyam pendidikan magister di Columbia University karena berhasil mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jurusan Administrasi Publik. Sebelum mengambil S2, ia pernah meraih gelar sarjana di Universitas Gadjah Mada jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis tahun 2018. 

Sementara itu, Erina Gudono juga pernah mengikuti pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang dan menjabat sebagai Indonesia Intelligent Tourism Ambassador dari 2019 hingga 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya