Pesona Erina Gudono Gelar Siraman, Berbalut Kebaya Kutu Baru

Erina Gudono sungkem dengan sang ibu sebelum siraman
Sumber :
  • Tayangan YouTube

VIVA Showbiz – Sejumlah prosesi adat digelar Erina Gudono dan Kaesang Pangarep jelang pernikahan mereka pada Sabtu 10 Desember 2022. Pagi ini, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menggelar prosesi siraman.

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Prosesi siraman digelar di rumah Erina di Dusun Purwosari, Sleman Yogyakarta pada pukul 09.00. Sementara prosesi siraman Kaesang akan digelar di kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.

Prosesi siraman Erina Gudono

Photo :
  • Tayangan YouTube
Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

Lantas, seperti apa prosesi siraman yang dilakukan oleh Erina Gudono? Mengutip tayangan Kabar Siang tvOne, Erina mengawali prosesi siraman dengan memasang bleketepe dan tuwuhan yang dilakukan oleh kakak dari Erina Gudono.

Erina kemudian menjalankan prosesi cethik genih sebagai penanda hajat mantu pertama dalam keluarga. Erina kemudian menjalani prosesi sungkeman ke ibunda dan menjalani prosesi langkahan terhadap kedua kakaknya.

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

Dari prosesi siraman itu, diketahui Erina Gudono menggunakan air dari 7 sumber mulai dari air zamzam, air dari Masjid Keraton Yogyakarta, air dari Puro Pakualam, Puro Mangkunegaran, Kediaman presiden Joko Widodo, dan dari kediaman Erina Gudono serta air dari Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta.

Acara tersebut, diketahui digelar dengan dihadiri 150 tamu undangan. Sementara untuk prosesi siraman, Erina menggunakan kebaya kutu baru berbahan brokat berwarna hijau, yang dipadukan dengan kain jarik serta tatanan rambut disanggul.

Erina tampak begitu mempesona dalam balutan kebaya, seperti yang terlihat dalam unggahan Make Up Artist Hepi Herviani Wattimena. Sambil tersenyum, Erina memperlihatkan keanggunan dalam polesan riasan yang tak terlalu mencolok.

Pada prosesi sungkeman ini, Erina bersimpuh di hadapan ibunya, Sofiatun Gudono. Posisi mendiang ayah Erina digantikan oleh kakaknya, Allen Adam Rinaldy. Dalam prosesi itu, Erina juga tak kuasa menahan haru saat meminta izin menikah.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, Erina mohon restu kepada Mama, untuk memulai kehidupan baru untuk menjalani kehidupan berumah tangga bersama Mas Kaesang, semoga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, diberikan kehidupan yang penuh kebahagiaan lahir batin, serta dijauhkan dari segala rintangan dan cobaan, amin, amin," kata Erina Gudono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya