Mat Solar Ulang Tahun Ke-60, Anak Ungkap Kondisi Terkini

Mat Solar
Sumber :
  • Instagram @haidarrsyd

VIVA Showbiz – Akhir pekan lalu Mat Solar baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Dalam prosesi pertambahan usianya itu, pemeran Bajaj Bajuri ini dikunjungi oleh sejumlah artis seperti Nani Wijaya, dan Tuti Hestuti (Tuti Maria Glenmore) atau Mpok Indun.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

"Pemain Bajaj Bajuri ke rumah semua, pemain lama kaya Coto Emak, Mpok Indun pada ke rumah, itu ayah sama sekali gak bisa ngomong juga bahkan niup lilin pun susah kemarin," kata putra Mat Solar, Haidar mengutip tayangan YouTube.

Rieke Diah Pitaloka (kanan) ketika menjenguk Mat Solar (kiri) beberapa waktu silam.

Photo :
  • Instagram Rieke Diah Pitaloka
Respons Siti Badriah Saat Suaminya Dikabarkan Cinlok dengan Angela Gilsha

Lebih lanjut, Haidar mengaku begitu senang dengan kehadiran sejumlah rekan Mat Solar yang hadir di acara tersebut. Meski begitu, diungkap Haidar kondisi sang ayah saat itu dalam keadaan yang kurang fit. Sehingga Mat Solar hanya bisa terdiam.

"Menurut saya momen bahagia kaya semua temen lama ayah itu kumpul semua di sana tapi sayangnya ayah kondisinya kurang sehat dan dia cuma bengong-bengong aja gitu," jelas dia.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sementara itu, terkait dengan kondisi kesehatan sang ayah, Haidar semakin menurun. Sang ayah sendiri sudah sulit beraktivitas hingga lupa dengan sejumlah orang yang menemuinya.

Mat Solar di penikahan anaknya.

Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

"Ayah bener-bener udah gak tau mau ngomong apa, ayah cuma bengong doang, bener-bener udah gak bisa beraktivitas, gitu, bahkan kayak kasarnya ngeliat yang lain kaya ini siapa gitu kayak ayah udah lupa gitu mungkin," kata dia.

Sebelumnya, Mat Solar sempat terkena stroke yang langsung membuat heboh dunia hiburan. Ia tergabung dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series ini tak bisa melanjutkan syuting karena kesehatannya.

Mat Solar terserang penyakit stroke otak kanan dan penyakit gula pada 2018 silam. Ia terpaksa berada di kursi roda dan menjalani terapi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya