FOTO: Momen Siraman Kaesang, Busana Ibu Iriana Disorot dari Ujung Kaki

Jokowi dan istri, Iriana
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Jumat pagi 9 Desember 2022, Kaesang Pangarep diketahui menggelar prosesi siraman di kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah. Sebelum prosesi siraman, keluarga presiden Joko Widodo melakukan prosesi bleketepe, anyaman daun pohon kelapa di depan rumah kediaman presiden.

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Pada prosesi siraman ini, terlihat keluarga presiden menggunakan pakaian adat Jawa dengan sentuhan serba pink fuchsia. Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Bobby Nasution terlihat menggunakan beskap berwarna pink fuschia yang dikombinasikan dengan kain jarik coklat serta blangkon berwarna coklat.

Presiden Jokowi memasang bleketepe jelang pernikahan Kaesang

Photo :
  • Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina
Jokowi Inaugurates Gumbasa Dam with Total of IDR 1.25 Trillion

Sementara itu, ibu negara, Iriana Joko Widodo terlihat menggunakan kebaya kutu baru klasik dengan dasar hijau dengan detail motif bunga berwarna pink fuschia yang dipadukan bersama kain jarik coklat. Ibu Iriana juga terlihat menata rambutnya dengan sanggul jawa klasik serta detail tusuk konde di belakangnya.

Dalam kesempatan itu, ibu Iriana juga terlihat menambahkan sejumlah aksesoris seperti anting dan kalung mutiara putih serta gelang di tangannya. Sementara itu, ibu Iriana juga terlihat menggunakan sandal hitam Hermes tipe Oasis. Lihat foto-fotonya di sini.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

Prosesi siraman Kaesang Pangarep jelang pernikahan

Photo :
  • Laily Rachev

Di sisi lain, Kahiyang dan Selvi serta cucu perempuan  Iriana Jokowi juga terlihat menggunakan pakaian seragam seperti ibu Iriana.

Dalam acara siraman Kaesang, presiden Jokowi mengaku sangat bersyukur karena prosesi siraman terhadap putra bungsunya Kaesang Pangarep berlangsung dengan lancar. Dalam kesempatan itu, mantan Wali Kota Solo itu mewakili keluarga meminta doa agar semua rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah tadi prosesi sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar. Kami memohon restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni, besok ijab kabul, kemudian dilanjutkan tasyakuran di Pura Mangkunegaran bisa berjalan dengan baik," kata presiden.

Kaesang Pangarep lakukan siraman

Photo :
  • Twitter @jokowi

Prosesi siraman berlangsung dengan haru. Presiden membocorkan bahwa Kaesang menangis saat menjalani sungkeman.

"Ibu tadi juga nangis, Mas Bobby juga nangis," kata presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya