Kaesang Pangarep Gugup Saat Akad Nikah, Erina Gudono: Jadi Ikut Grogi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

VIVA Showbiz – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep telah resmi menjadi suami dari Erina Gudono usai menggelar akad nikah pada Sabtu 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Erina mengatakan jika saat prosesi akad nikah dirinya sempat merasa grogi. Rasa grogi ini semakin kuat usai melihat Kaesang yang juga grogi. "Ya terharu (pas akad). Karena pas akad Mas Kaesang grogi, jadi ikut grogi," kata Erina.

Pengantin Baru Kaesang dan Erina.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Sedangkan Kaesang mengatakan dirinya merasa senang karena akad nikahnya dengan Erina berjalan dengan lancar. Kaesang mengaku senang karena perempuan cantik yang menjadi istrinya adalah Erina.

"Namanya (dapat) orang cantik kok nggak seneng. Pertanyaannya itu," kata Kaesang.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Sementara saat ditanya perasaan Erina usai menikah, Kaesang justru yang menjawabnya. Kaesang menyebut jika Erina pasti juga merasa senang. "Pertanyaannya apa? Ya pasti bahagia to. Tak jawab dah bahagia," ucap Kaesang sambil tertawa.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube VIVA.co.id

Seperti diketahui, momen pernikahan Kaesang dan Erina menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi ada banyak hal menarik yang jadi perhatian sesaat setelah akad nikah berlangsung. 
Dalam satu kesempatan, terlihat kedua pasangan pengantin baru berpose dengan memegang Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan Kartu Keluarga atau KK mereka yang baru dan langsung jadi. 

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menunjukkan KTP dan KK baru

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

Seperti diketahui, dua dokumen penting tersebut diantar langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Depok Muhammad Wiyono, yang juga berperan sebagai penghulu dalam pernikahan Kaesang dan Erina. 
Selain itu, tentu saja Kaesang dan Erina juga mendapatkan buku nikah. Mereka juga mendapatkan sertifikat bimbingan nikah. Pemberian sejumlah dokumen itu ternyata sesuai dengan program Manten Anyar Dapat Empat Dokumen yang berlaku di Yogyakarta sejak 2020. Tentu hal ini mendapat sorotan dari netizen. Karena, menurut netizen yang meramaikan prosesi akad nikah tersebut, untuk mengurus KK dan KTP setelah menikah biasanya memakan waktu bahkan ada beberapa yang harus menunggu lama. 

Kaesang Pangarep mengucapkan ijab qabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono. Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu, empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram, dan seperangkat alat shalat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya